nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, Tak Punya Semangat Hidup Bisa Jadi Tanda Ketempelan Jin

Muhammad Nazri, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 01:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 07 612 2089100 hati-hati-tak-punya-semangat-hidup-bisa-jadi-tanda-ketempelan-jin-d6bUs4DGRy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAH merasa tidak semangat menjalani hidup, dan cenderung bersikap negatif terus-terusan. Bisa jadi, ini adalah salah satu tanda Anda tengah ketempelan makhluk halus loh.

Ketempelan adalah salah satu kondisi di mana seseorang diikuti oleh makhluk halus. Biasanya, orang yang ketempelan ini mengalami perubahan sifat.

Mereka cenderung lebih pemurung, terus menerus merasa sedih, sering melamun, lebih sensitif dan mudah marah, dan perubahan sifat negatif lainnya. Perubahan sifat ini bisa saja berbeda-beda setiap orang.

Jangan salah, orang yang ketempelan bisa berlangsung selama bertahun-tahun bahkan hingga puluhan tahun. Tapi berbeda dengan kesurupan, ketempelan tidak akan membuat Anda hilang kendali atas kontrol diri. Ketempelan pun bisa terjadi secara tiba-tiba dan tanpa sadar.

Melansir dari video Youtube Filo Sebastian seorang anak Indigo beserta Sara Wijayanto, seorang paranormal, dalam video tersebut dia pun mengungkap ciri-ciri seorang yang mengalami ketempelan.

"Salah satu ciri yang paling sering ditemukan adalah biasanya punggungnya terasa berat. Berat punggungnya itu terasa pegel, bukan pegel biasa. Biasanya dirasakan di bagian belakang leher. Itu juga bisa membuat pusing," ucap Sara.

Dia menambahkan, seorang yang ketempelan cenderung lebih moody. Mereka merasa sedih dan galau tanpa alasan yang jelas. Hal itu bisa berlangsung selama seminggu.

"Tujuan mereka menempel ke diri kita itu adalah memakan energi kita. Berusaha agar kita terpengaruh negatifnya. Apabila kita terpengaruh negatifnya, salah satu akibatnya adalah kita akan mudah marah," jelas Sara, yang merupakan istri dari pesulap terkenal, Demian.

Ketempelean pun tidak bisa dianggap sepele, karena hal tersebut dapat merusak hubungan kita dengan orang lain, entah itu di rumah, di sekolah, atau di lingkungan kerja. Lantas, bagaimana cara untuk terhindar dari ketempelan tersebut?

“Bagi seorang muslim, kita diwajibkan untuk salat lima waktu. Dengan menjaga salat lima waktu, maka itu menjadi salah satu penangkal dari ketempelan tersebut," jelasnya.

Selain itu, dia pun menyarankan untuk tidak berlarut-larut dalam kesedihan dan amarah. Sedih yang berlarut-larut dapat memancing makhluk astral datang ke tubuh kita.

Dengan membuat diri kita sendiri tetap dalam suasana positif, maka hal positif itu akan berguna untuk mengurangi kemungkinan untuk ketempelan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini