nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kunci Badan Keren ala Ikon JFW 2020 Axel Jan Thierry Leijen

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 194 2089575 berbincang-dengan-ikon-jfw-2020-axel-jan-thierry-leijen-tidak-boleh-konsumsi-garam-QDaBeGmQZX.jpg Axel Jan Thierry Leijen, ikon JFW 2020 (Foto: Sukardi/Okezone)

Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 sudah di depan mata, tepatnya pada 19-25 Oktober 2019. Dalam event tahun ini, JFW akan terlihat lebih muda dan berbeda dari biasanya.

Dalam pagelaran pekan mode ini, selain list desainer yang akan tampil, yang menyita perhatian juga ialah ikon JFW 2020. Untuk tahun ini, model asal Jakarta Axel Jan Thierry Leijen dan Devona Cools berhasil menjadi ikon JFW 2020.

 Konferensi pers

Kedua remaja ini dianggap paling tepat sebagai representatif image JFW 2020 yang lebih muda dan fresh. Tidak hanya itu, sikap mereka pun dinilai sangat berpengaruh dalam penentuan mereka sebagai ikon.

Nah, dalam kesempatan ini Okezone berhasil berbincangan ringan dengan Axel mengenai bagaimana perasaannya dan apa hal yang mesti diperhatian setelah didapuk sebagai Ikon JFW 2020. Penasaran?

 Model Indonesia

Axel menjelaskan kalau dirinya masih baru dalam dunia modeling. Sebelum bakal tampil di JFW 2020 mendatang, Axel sudah pernah 'ter-eksposure' di Plaza Indonesia Fashion Week 2019.

"Sebetulnya ini adalah sesuatu yang besar bagi saya dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa menjadi ikon JFW 2020 yang begitu besar," terangnya pada Okezone, Kamis (8/8/2019).

Axel melanjutkan, dirinya tidak pernah membayangkan kalau dirinya bisa didapuk sebagai ikon JFW 2020. Sebab, dia merasa masih banyak yang jauh lebih baik darinya. Tapi, kesempatan ini sangat dia syukuri dan dia akan bertanggung jawab dengan tugas berat ini.

Harus jaga badan

Axel merupakan remaja kelahiran 27 Oktober 2000. Di usianya yang masih 18 tahun, tentu menjadi tantangan tersendiri ketika dituntut untuk bisa menjadi model profesional. Namun, dia menegaskan kalau dirinya mau dan mampu untuk bisa mengemban tugas tersebut.

Ada beberapa hal yang akhirnya mesti dia taati dan ini juga diminta langsung dari pihak JFW 2020.

 Model Indonesia

"Aku mesti jaga badan. Dari pihak JFW 2020, mereka minta aku untuk lean (kering). Dengan tinggi badan 184 cm dan berat aku sekarang 62 kg, aku diminta untuk amannya 65 kg. Jadi, sekarang sedang naikin berat badan sekaligus olahraga," paparnya.

Axel melanjutkan, meski harus lean, tetapi pihak JFW tidak menginginkan dirinya sampai berotot banget. Ya, sebatas tidak terlalu kurus saja sudah cukup.

Olahraga dan makanan sangat diperhatikan

Nah, untuk memaksimalkan tampilannya di JFW 2020 nanti, Axel menjelaskan kalau dirinya harus menjaga asupan makanan dan berolahraga. Untuk olahraga sendiri, dirinya rutin nge-gym 3 kali seminggu dan seminggu sekali berenang setiap Jumat .

Kalau untuk asupan makanan, Axel pun mengatakan ada tiga kunci yang yang harus dipenuhi, yakni mengatur asupan garam, minyak goreng, dan gula. Sebab, tiga bahan makanan ini memengaruhi langsung tampilan tubuhnya.

Dijelaskan Axel, garam itu menyebabkan pipinya tembem. Lalu, untuk minyak goreng ternyata memengaruhi kualitas kulit wajah, jadi lebih berminyak dan berpengaruh ke lemak di dalam tubuh.

"Ya, karena pihak JFW minta aku lean, so, ya, aku harus komitmen dengan perjanjian itu dan aku jalani sekarang," ungkapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini