nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Desainer Afrika Utara Bakal Ramaikan JFW 2020

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 22:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 194 2089578 desainer-afrika-utara-bakal-ramaikan-jfw-2020-71VhdiVXSu.jpeg Ilustrasi, JFW 2019 (Foto: Sukardi/Okezone)

Salah satu pekan mode yang cukup menyita perhatian ialah Jakarta Fashion Week (JFW). Event tahunan ini dianggap cukup berpengaruh dalam dunia mode Tanah Air.

Hal menarik di pagelaran pekan mode JFW 2020 tahun ini, pihak penyelenggara akan mengubah image dari JFW itu sendiri. Untuk tahun ini, kesan young, dinamis, dan edgy sangat ditonjolkan. Itu kenapa ikon yang dipilih pun masih sangat muda.

 Model Indonesia

Ya, untuk Jakarta Fashion Week Icons, pihak penyelenggara memilih Axel Jan Thierry Leijen dan Devona Cools. Mereka merupakan model muda yang dianggap sangat bertalenta.

"Image JFW 2020 berubah dan lebih young, energetic, edgy, dinamis, dan fresh. Itu kenapa ikon yang dipilih pun masih sangat muda," terang Direktur Jakarta Fashion Week Lenni Tedja, di Senayan City, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

 Fashion show

(JFW 2019, Foto: Sukardi/Okezone)

Lenni menambahkan, selain image yang berubah, di JFW 2020 nanti juga keterlibatan pihak luar negeri pun akan semakin berwarna. Diketahui Tunisia akan berkontribusi dalam JFW. Ini buah hasil dari kerja sama sebelumnya dari Tunisia Fashion Week. Namun, Thailand tidak bisa berpartisipasi untuk JFW 2020.

Untuk koleksi yang akan diperlihatkan, Fashion and Beauty Stylist Yoland Handoko menuturkan, koleksi pakaiannya akan sangat young dan colorfull. Beberapa pakaian yang unik juga masih menjadi highligt yang tak bisa dipisahkan dengan JFW.

"Koleksi pakaian yang akan ditampilkan jauh berbeda dari sebelumnya dan untuk foto campaign JFW 2020 sendiri, saya memberi statement pada pakaian yang sangat modern dengan sentuhan unik. Penggunaan gown dress diminimalisir dan lebih menonjolkan street fashion," paparnya.

Di sisi lain, Lenni menambahkan, isu sustainability fashion masih akan ada di JFW 2020. Ini merupakan bentuk tanggung jawab pelaku fashion Indonesia menjaga lingkungan.

"Sudah sejak 3 tahun belakangan ini JFW selalu menyelipkan isu ini dan kami berharap akan terus ada sebagai bentuk dukungan menyelamatkan bumi," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini