nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Tanda Kamu Berada di Hubungan Asmara yang Membosankan, Putus atau Lanjut?

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 08 196 2089291 6-tanda-kamu-berada-di-hubungan-asmara-yang-membosankan-putus-atau-lanjut-UQltFlVAiu.jpg Pasangan berada di hubungan yang membosankan (Foto : Bustle)

Menjalani sebuah hubungan asmara dengan seseorang memang bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani. Perjalanan hubungan asmara pastinya tidak selalu berjalan mulus.

Hubungan asmara seperti bisa naik dan turun. Salah satu contohnya perasaan soal kejenuhan atau bosan yang dirasa.

Nah, apa saja sebetulnya tanda-tanda bahwa kamu tengah berada di sebuah hubungan asmara yang membosankan? Daripada salah paham, yuk baca dulu paparan singkat terkait enam tanda kamu ada di hubungan asmara yang membosankan di bawah ini.

1. Kurang daya juang

Dengan kata lain, kurang usaha saat berkencan walaupun mungkin acara berkencan kamu hanya date night yang kasual, santai, dan nyaman di rumah. Menonton film sambil menyesap kopi dan mengenakan piyama santai. Tetapi memang, berkencan tipe begini ini berturut-turut dapat menyebabkan kebosanan, terutama jika semua yang dilakukan adalah menatap layar ponsel dan saling mengabaikan satu sama lain. Tapi kurang usaha di date night ini adalah pertanda pasti bahwa semuanya sudah basi, dan Anda harus berusaha lebih keras untuk bersenang-senang dengan pasangan.

main hp di kamar

2. Tidak fokus saat pasangan bicara

Ciri kedua ialah kita mulai mengalami kesulitan untuk tetap fokus pada percakapan saat pasangan sedang berbicara. Bahkan kita akan sering mendapati diri sendiri tanpa sadar malah sibuk berselancar di media sosial. Gestur yang biasanya terjadi saat asmara dilanda kebosanan.

main hp

3. Tidak menjadikan pasangan sebagai prioritas

Ketika dilanda rasa bosan, kita sering tidak berusaha untuk melihat pasangan “sepenting” itu. Contohnya, jika seorang teman menelepon tiba-tiba, kita tidak sungkan untuk langsung meninggalkan yang tengah dikerjakan hanya untuk bisa bertemu dengan mereka. Begitu juga saat rekan kerja kamu ingin untuk berkumpul, tiba-tiba rasanya Anda sangat bersemangat.

hangout sama teman

4. Terpikirkan pilihan lain

Saat kebosanan telah ada di suatu hubungan, jangan kaget jika kita mulai bertanya-tanya tentang pilihan lain. Misalnya mungkin mulai memvisualisasikan apa yang bisa, harus, atau akan terjadi jika segalanya berbeda. Kita mungkin bertanya-tanya bagaimana keadaan akan berubah jika diri kita menjalin hubungan bersama orang lain atau bahkan mulai membandingkan hubungan sebelumnya.

Perempuan sendiri

5. Lebih suka menghabiskan waktu seorang diri

Bosan dengan pasangan kadang-kadang muncul karena kurangnya minat dalam kegiatan berbagi. Alhasil kita mungkin membuat lebih banyak waktu untuk teman-teman atau hanya ingin menghabiskan waktu sendirian. Tapi di sisi lain, kadang-kadang rasa bosan dalam hubungan bisa disebabkan kita jenuh terhadap aspek kehidupan lain, namun tanpa sadar mengarahkan ke hubungan asmara.

sendri aja

6. Merasa tidak nyambung

Punya kekasih, suami atau istri tapi merasa kesepian atau disconnect meskipun pasangan kita ada? Jika iya, bisa dibilang kebosanan sudah jelas terjadi. Bagaimanapun, sulit untuk mempertahankan koneksi ketika diri sendiri tidak memiliki apa pun untuk dibangun, seperti percikan asmara, hal baru, atau pengalaman bersama.

ribut aja

Merasa tidak nyambung dengan pasangan mungkin merupakan tanda bahwa kita harus menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama. Demikian seperti dilansir Bustle, Kamis (8/8/2019).

1
3

Berita Terkait

Hubungan asmara

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini