nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hantu Kuntilanak, Pocong, dan Genderuwo Ternyata Tempati Pohon Berbeda, Ini Penjelasan Furi Harun!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 612 2089371 hantu-kuntilanak-pocong-dan-genderuwo-ternyata-tempati-pohon-berbeda-ini-penjelasan-furi-harun-sM2FOAqyNj.jpg Setiap hantu tempati pohon yang berbeda (Foto : Buzzfeed)

Masih ingat dengan kasus pohon sengon dalam perkara mati lampu PLN beberapa waktu lalu? Ya, pohon tinggi tersebut dianggap sebagai biang kerok dari masalah yang bikin panik banyak orang di Jakarta pun sebagian warga pulau Jawa. Tapi, muncul juga desas-desus jika pohon sengon tersebut ada hantu-nya, benarkah?

Secara terpisah Okezone coba meminta penerawangan perempuan indigo Furi Harun untuk melihat apakah pohon sengon tersebut berhantu dan menurutnya pohon tua penyebab mati lampu Minggu 4 Agustus 2019 itu benar ada hantu-nya.

"Saya lihat di pohon itu ada energi negatif, energi itu berwarna hitam sangat pekat dan besar. Aura negatif itu ada di pohon sengon," ungkap Furi Harun pada Okezone belum lama ini.

hantu seram

Selain fakta itu, Furi juga menjelaskan kalau hantu di pohon sengon penyebab mati lampu sudah beranak-pinak. Keberadaan hantu di pohon itu sudah lama makanya hantunya sudah beranak-pinak.

Berdasar dari informasi ini, Okezone coba mengulik lebih dalam lagi terkait pohon dan penghuni tak kasat matanya. Kami juga bertanya kenapa para hantu senang menjadikan pohon sebagai rumah atau kediamannya. Penasaran bagaimana penjelasan Furi?

Furi menjelaskan, ada alasan khusus memang kenapa akhirnya hantu-hantu itu senang tinggal atau menetap di pohon. Alasan pertama adalah luas. Pohon dianggap pas menjadi rumah bagi hantu karena besar dan lapang. Jadi, si hantu bisa leluasa.

Selain itu, Furi menuturkan kalau pohon dipilih sebagai rumah karena terbuka dan cahaya bulan bisa masuk. "Ini ternyata penting buat para hantu. Pohon dijadikan rumah karena angin sepoy-sepoy dan membuat sejuk, terlebih adanya pencahayaan sinar rembulan langsung," tambah Furi.

Lantas, apakah si hantu akan tetap berada di pohon sampai kapan pun?

malam jumat seram

Dari jawaban Furi, hantu akan pindah pohon kalau memang dia sudah beranak-pinak. Kalau belum, ya, dia masih akan ada di pohon tersebut, menempati pohon itu. "Ya, kasarnya, si hantu baru mau pergi dari pohon itu kalau dia sudah beranak-pinak," singkatnya.

Lebih lanjut, Okezone coba bertanya ke Furi mengenai hantu apa saja yang biasa menempati pohon. Furi menjawab pertanyaan ini dengan singkat. Baginya, jenis pohon ternyata memengaruhi jenis hantu yang bakal menempati.

Jadi, ketika Anda bertanya apa hantu yang ada di pohon beringin, Furi menegaskan kalau yang tinggal di sana adalah Kuntilanak. Bagaimana dengan pohon asem? Di sana yang tinggal adalah hantu genderuwo. "Nah, yang mungkin tak banyak diketahui ialah pohon pisang! Pohon buah tersebut ternyata paling suka ditempati pocong," tambah Furi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini