nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Ratna Listy Dalami Ilmu Spiritual dan Pengobatan Non Medis

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 23:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 612 2089585 ini-alasan-ratna-listy-dalami-ilmu-spiritual-dan-pengobatan-non-medis-jlC4VkgiSH.jpg Ratna Listy (Foto: ratna_listy/Instagram)

Jarang tampil di layar kaca Indonesia, penyanyi sekaligus artis cantik Ratna Listy ternyata sedang menekuni dunia spiritual. Menggandeng Panglima Langit, Ratna kini tengah fokus merintis bisnis terapis atau konsultan spiritual dengan spesialisasi pengobatan non medis.

Menurut wanita berusia 46 tahun itu, ketertarikannya mendalami dunia spiritual ini berawal dari kejadian yang ia alami saat hamil anak pertama. Kala itu, Ratna Listy mengaku sempat mengalami alergi, hingga memutuskan untuk mencari pengobatan tanpa meminum obat-obatan berbahan kimia.

 Artis Indonesia

"Saya alergi dingin, tapi saya selalu mencari gimana caranya sembuh tanpa obat-obatan. Jawabannya waktu itu meditasi dan ritual-ritual lain. Dari sinilah saya belajar metode sehat tanpa obat," tutur Ratna saat dihubungi Okezone via sambungan telepon, Kamis (8/8/2019).

Lima belas tahun kemudian, Ratna berkenalan dengan Panglima Langit yang kini menjadi sebagai guru spiritualnya. Kebetulan, pada saat itu, salah satu restorannya diguna-guna oleh seseorang.

 Pengobatan spiritual

Aura restoran Ratna diduga ditutupi sehingga tidak ada satu pun pembeli yang datang. Panglima Langit berhasil meruwat atau membersihkan restoran.

"Dia mengobati restoranku yang ditutup auranya. Selama proses pembersihan karyawanku banyak yang kesurupan. Terus ritual beliau juga sangat sederhana dan tidak melencang dari agama karena menggunakan doa-doa yang ada di Alquran," terang Ratna Listy.

Ingin bermanfaat bagi banyak orang

Berangkat dari pengalaman tersebut, Ratna semakin yakin untuk mendalami dunia spiritual. Terlebih sejak kecil, ia sudah bercita-cita ingin menjadi dokter.

"Cita-citaku dari dulu pengen jadi dokter, pas masuk ujian perguruan tinggi gagal. Jadi ketertarikan saya di dunia pegobatan itu sudah lama. Ternyata sekarang diberikan jalannya melalui jalur spiritual," ungkapnya.

 Pengobatan spiritual

Selain itu, Ratna menyadari bahwa karier setiap artis di dunia entertainment itu ada masanya. Jikalau ke depannya ia sudah tidak lagi menghiasi panggung hiburan Tanah Air, Ratna tetap ingin bermanfaat bagi banyak orang.

Oleh karenanya, ia telah memantapkan hati untuk membuka klinik pengobatan spiritual. Kendati demikian, Ratna mengaku belum bisa 100% menekuni bidang tersebut karena masih disibukkan jadwal menyanyi, syuting film, dan presenter.

Proses belajar memakan waktu 2 tahun

Berawal dari perkenalannya dengan Panglima Langit, Ratna kemudian mengajukan diri untuk mempelajari ilmu pengobatan non medis kepada sang guru spiritual. Mengingat ia bukanlah anak indigo atau memiliki bakat dalam bidang supranatural, proses yang dibutuhkan terbilang cukup panjang bahkan masih berlangsung hingga saat ini.

Padahal, proses pembelajarannya terbilang sederhana. Ia diberikan sejumlah doa untuk diamalkan, dan harus melalui proses ujian khusus.

 Pengobatan spiritual

"Kalau dihitung sampai sekarang, kurang lebih sudah dua tahun. Waktu itu aku sampai sakit, aku merasa kayak umurku sudah enggak lama lagi. Tapi di situ aku percaya bahwa itu adalah ujian Allah SWT. Mungkin bila ingin mengobati seseorang, aku harus melewati masa-masa tersebut," jelasnya.

Di samping mempelajari ilmu dan doa-doa amalan dari sang guru, Ratna juga banyak belajar dari pasien-pasiennya. Setiap pasien memang memiliki keluhan-keluhan tersendiri dan berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

Mulai dari pasien yang sering kesurupan, ingin dibukakan auranya, dan berbagai permasalahan supranatural lainnya. Ratna ingat betul wejangan dari sang guru, bahwa bila ia ingin menyembuhkan seseorang, maka ia harus memperbaiki sikap memiliki pikiran dan perasaan yang positif.

"Teknik pengobatan ini menggunakan energi doa, jadi pikiran dan perasaan harus benar-benar positif. Sehinggat bisa berdoa dan meminta kepada Allah dengan tenang dan fokus," pungkasnya.

1
3

Berita Terkait

Ratna Listy

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini