nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angkat Isu Seksualitas Wanita, Emily Ratajkowski Pamer Foto Ketiak Berbulu

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 16:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 194 2089859 angkat-isu-seksualitas-wanita-emily-ratajkowski-pamer-foto-ketiak-berbulu-9CcjsVyQlx.jpg Emily Ratajkowski (Foto: emrata/Instagram)

Mendengar nama dari model dan aktris Emily Ratajkowski, imej seksi rasanya begitu melekat dan tidak bisa dilepaskan. Terlepas dari imej glamornya sebagai model dan aktris seksi, Emily hadir sebagai selebriti yang peduli dengan isu-isu sosial, salah satunya terkait seksualitas wanita.

Tampil di salah satu majalah fesyen ternama dunia, Harper’s Bazaar, Emily Ratajkowski menulis sebuah esai tentang seksualitas perempuan di mana ia fokus menunjuk orang-orang yang ingin ‘menghukum’ kaum Hawa hanya karena para wanita ingin “bermain dengan apa artinya menjadi seksi”.

 Artis seksi

Tidak hanya menulis esai perihal isu perempuan, dalam kesempatan yang sama Emily juga dengan bangga memamerkan penampilan dirinya sebagai seorang wanita biasa. Melalui potret foto berkonsep hitam-putih, memperlihatkan Emily hanya berbalut lace bra warna hitam, dengan percaya diri berpose mengangkat satu tangan memamerkan ketiaknya yang berbulu lebat.

Give women the opportunity to be whatever they want and as multifaceted as they can be.” I wrote an essay for @harpersbazaarus about the importance of women’s right to choose (how she dresses, what she posts, if she decides to shave or not) no matter what influences have shaped the way she presents herself. Do your thing ladies, whatever it might be,” tulis Emily Ratajkowski sebagai keterangan foto.

Di kesempatan yang sama, wanita yang terkenal semenjak membintangi video klip ‘Blurred Lines” dari Robin Thicke juga memberikan komentarnya terhadap wanita yang memilih untuk tidak mencukur menghilangkan bulu-bulu halus di tubuhnya. Di mana hal ini menurut Elmily, adalah salah satu hal yang empowering.

“Di hari-hari tertentu aku merasa ingin cukur, tapi terkadang aku membiarkan saja rambut-rambut bulu halus ini tumbuh. Membuatku merasa seksi, dan tidak ada jawaban benar yang mutlak. Tidak ada pilihan yang membuatku merasa kurang atau lebih feminin, atau bahkan sebagai seseorang feminis yang buruk. Selama keputusan itu adalah pilihanku sendiri, maka itu adalah pilihan yang benar. Identitas dan seksualitas pribadi seseorang terserah mereka snediri, bukan siapapun,” jelas Emily panjang lebar, sebagaimana dikutip Independent, Jumat (9/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini