nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Inspiratif, Pemuda Penerima Beasiswa Pemkot Surabaya Bertemu dengan Tri Rismaharini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 09:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 196 2089690 kisah-inspiratif-pemuda-penerima-beasiswa-pemkot-surabaya-bertemu-dengan-tri-rismaharini-EGIShlosiJ.jpeg Kisah Inspiratif (Foto: Istimewa)

SOSOK Tri Rismaharini merupakan panutan bagi seluruh masyarakat Surabaya. Sejak mengabdi menjadi walikota Surabaya pada 2016 silam, Risma banyak memberikan dampak positif bagi perkembangan daerah Jawa Timur.

Wanita berhijab ini sangat terkenal dengan sikapnya yang tegas dan galak. Ia tak segan menegur dan memarahi para oknum yang bertindak tidak bertanggung jawab. Namun, Risma nyatanya juga memperhatikan kondisi pendidikan masyarakat Surabaya.

Pada 2016 lalu, Risma mengadakan program beasiswa untuk pendidikan pilot. Program beasiswa ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bagi para pelajar yang berprestasi dan memiliki potensi besar di bidang penerbangan.

Pemkot sby

Salah satu penerima program beasiswa pendidikan pilot pemkot Surabaya 2016 adalah Adyatma Kusuma Wijaya. Ia menjadi siswa yang beruntung untuk melanjutkan cita-citanya menuntaskan sekolah untuk menjadi pilot.

Beberapa waktu lalu, mungkin menjadi sebuah momen yang spesial bagi Adyatma. Ia berhasil bertemu dengan Risma, walikota Surabaya dalam sebuah kesempatan. Perbincangan hangat pun terjadi antara keduanya.

Namun, hal yang paling menakjubkan bahwa pertemuan tersebut tak hanya sekadar perbincangan sederhana. Adyatma menjadi co-pilot dari pesawat yang ditumpangi oleh Tri Rismaharini.

Penerima beasiswa

Alhasil momentum ini dijadikan kesempatan bagi Adyatma untuk menyapa Risma di dalam kabin pesawat. Ia juga tak lupa berpose sambil berfoto dengan sosok yang telah membantu untuk mencapai cita-citanya menjadi seorang pilot.

Di sisi lain pun Risma terlihat bangga, karena salah satu dari penerima beasiswa pilot tersebut sudah bisa hidup dengan mandiri dan mengubah nasib kehidupan keluarganya. Foto Adyatma dan Risma ini diunggah oleh akun media sosial Yusuf Muhammad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini