nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sangeet Night Super Mewah Tania Nadira, Rangkaian Pernikahan India Penuh Makna

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 11:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 196 2089751 sangeet-night-super-mewah-tania-nadira-rangkaian-pernikahan-india-penuh-makna-Hk6hUfHlZ5.jpg Sangeet Night pernikahan mewah Tania Nadira (Foto : @tanianadiraa/Instagram)

Rangkaian pernikahan Tania Nadira dan Abdulla Alwi sangat panjang. Salah satu yang paling menyita perhatian ialah Sangeet Night. Di momen itu, Tania dan Alwi benar-benar seperti raja dan ratu India. Mewahnya acara tersebut pun jadi sorotan.

Sangeet Night Tania Nadira dan Alwi berlangsung di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, salah satu hotel mewah di Indonesia. Acara tersebut bertabur hal mewah, mulai dari pakaian pengantin yang cantik hingga perhiasan yang dikenakan Tania. Henna yang menjadi statement dari Sangeet Night pun tak lupa menghiasi tubuh Tania.

Dilihat dari akun Instagram Tania, di momen itu dia mengenakan baju khas India berwarna merah. Perhiasan di kepala, leher, lengan, hingga kaki membuat pasang mata terkesima. Selain itu, riasan wajahnya pun bikin Anda takjub, terlebih henna yang begitu cantik di lengannya.

Tania Nadira dansa romantis

Di momen itu, Tania dan Alwi berdansa layaknya raja dan ratu pemilik kerajaan terkaya di dunia. Mereka tampak sangat romantis saat berdansa diiringi lagu India tentunya. Menariknya, tidak hanya Tania yang memukau tamu, tapi juga Alwi karena aksi jogetnya dan bagaimana dia memperlakukan ratunya tersebut.

So, apa makna Sangeet Night yang terkesan menghabiskan dana sangat banyak tersebut?

Dikutip Okezone dari Bhavnas Henna, kata 'Sangeet' berarti musik, tetapi ketika digunakan sebagai istilah dalam rangkaian pernikahan India, Sangeet ini bermakna Malam Musik atau Pesta Musik.

Tania dansa

Malam musik ini adalah perayaan persatuan tidak hanya untuk pasangan pengantin, tetapi ikatan kedua keluarga. Di sinilah kedua belah pihak menurunkan penghalang dan berbaur dalam lingkungan yang menyenangkan. Ini adalah perayaan yang bisa sama mewahnya atau melunakkan seperti yang mampu dilakukan keluarga.

Dalam budaya India, Sangeet Night biasanya diadakan sehari sebelum pernikahan. Itu mungkin diadakan di kamar hotel besar untuk menampung semua tamu pernikahan, atau mungkin ruangan kecil di rumah pengantin wanita.

Dalam beberapa acara, pria dan wanita terpisah dan melakukan hal yang disukai keduanya, misalnya pada kelompok pria kebanyakan dari mereka akan minum minuman keras, sementara untuk kelompok wanita, mereka lebih senang menari. Dalam Sangeet Night seperti yang diselenggarakan di pernikahan Tania Nadira, ada 5 elemen utama yang mesti ada. Apa saja itu?

1. Pertunjukan tarian oleh anggota keluarga

Ini adalah waktu di mana setiap sepupu berbakat, teman dan kerabat yang ingin berada di pusat perhatian akan mencoba untuk memberikan pertunjukan tari, Bollywood shtyle (Slang untuk style dalam istilah India).

Tania Nadira

2. Makanan

Makanan selalu menjadi bagian terbaik dari pernikahan India. Setiap acara memiliki berbagai hidangan untuk dipilih yang dilayani oleh yang terbaik di bidangnya.

Makanan di Sangeet Night

(Foto Ilustrasi : Weddingz)

3. Minuman

Ini mungkin satu-satunya alasan mengapa laki-laki datang ke Sangeet Night dan juga satu-satunya alasan mengapa mereka bisa melepaskan diri dan menari tanpa hambatan. Tapi, ya, tidak ada pernikahan India yang lengkap tanpa bar yang 'mengalir bebas'.

Minuman di nikahan

(Foto Ilustrasi : Significanteventsoftexas)

4. Henna

Henna adalah bagian yang sangat penting dari Sangeet Night. Sebab, ini adalah malam ketika para tamu diberi kesempatan untuk menyelam ke dalam bentuk seni Henna yang kaya budaya atau secara tradisional disebut mehndi atau mehendi yang dibayar oleh tuan rumah atau nyonya rumah.

Setiap tamu baik berusia 2 tahun atau 90 tahun (kebanyakan wanita) akan memanjakan indera mereka dalam bentuk tradisional seni tubuh herbal alami ini, yang melukis kulit Anda dan berwarna merah anggur selama seminggu hingga 2 minggu. Para tamu biasanya mendapatkan desain cepat 3 hingga 5 menit.

Pengantin perempuan di sisi lain paling mungkin mendapatkan Henna yang rumit dan paling indah dan dilakukan sehari sebelum Sangeet Night berlangsung, sehingga dia memiliki tangan dan kaki yang siap untuk mengguncang rumah dengan gerakannya dan memberikan cukup waktu bagi Henna benar-benar tergambar di tubuhnya.

Tania Henna

5. Menari di lantai dansa

Ini waktunya untuk menjadi gila dan melepaskan semua stres dan energi terpendam Anda ke musik Bollywood yang paling keren dan paling nyaring. Saya jamin ketika Anda meninggalkan pesta Sangeet Night, telinga Anda akan mengalami gangguan pendengaran selama beberapa jam, tetapi siapa yang peduli selama Anda menikmati sepenuhnya momen tersebut.

Cara terbaik untuk berbaur di Sangeet Night adalah memakai pakaian dan perhiasan Anda yang paling penuh warna dan paling mencolok. Dan jika Anda ingin dengan bangga mengatakan bahwa Anda selamat dari pernikahan India dengan semua upacara dan perayaan, Anda harus benar-benar berpartisipasi dalam Sangeet Night. Semakin Anda berpartisipasi, semakin bahagia Anda setelahnya.

Tania Nadira Dansa

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini