nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maraknya Perselingkuhan dalam Keluarga, Ini Penyebabnya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 196 2090000 maraknya-perselingkuhan-dalam-keluarga-ini-penyebabnya-UJwQgqZfMY.jpg Ilustrasi (Foto: Lifehack)

Hubungan yang harmonis dalam keluarga bisa tercipta dengan adanya komunikasi yang baik antara suami dan istri. Alhasil sifat saling terbuka dan perhatian satu sama lain wajib untuk dilakukan.

Meski demikian, permasalahan dalam keluarga kerap menjadi mimpi buruk bagi kebanyak masyarakat saat ini. Alhasil angka perceraian dan perselingkuhan di dalam keluarga meningkat dengan sangat pesat.

 Pasangan

Hal ini pun dibenarkan oleh Dokter Spesialis Kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS. Menurutnya kurangnya komunikasi yang baik dari seorang pria dan wanitalah yang memicu terjadinya hal ini.

“Para pria mengaku berselingkuh karena bertemu dengan wanita yang penampilannya lebih cantik dan menarik dibanding pasangan sah mereka. Sementara wanita berselingkuh karena pasangan mereka tak lagi memberikan perhatian kepada mereka secara utuh,” tutur dr. Boyke, saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dr. Boyke mengatakan bahwa pria melihat wanita hanya karena ingin mendapatkan kepuasan biologis. Hal ini bisa terjadi apabila seorang pria merasa tidak puas dengan hubungan rumah tangganya.

“Pria berselingkuh semata-mata karena tidak mendapat kepuasan biologis dari pasangannya. Kurangnya emosi, hilangnya geliat romansa, serta kehidupan seks yang membosankan menjadi alasan bagi 70 persen pria dan 49 persen wanita untuk berselingkuh,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, The Janus Report on Sexual Behavior mencatat sebanyak 35 persen atau 1:3 pria mengaku pernah berselingkuh dari kekasihnya. Sementara wanita yang berselingkuh hanya 26 persen atau 1:4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini