nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Gigi Hadid, Alami Body Shaming saat Tubuhnya Gemuk Maupun Kurus

Tiara Putri, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 196 2090010 kisah-gigi-hadid-alami-body-shaming-saat-tubuhnya-gemuk-maupun-kurus-2QZkOHN1qG.jpg Gigi Hadid

Body shaming beberapa waktu belakangan menjadi topik yang hangat dibicarakan. Sejumlah tokoh publik menyuarakan pendapatnya agar masyarakat berhenti mengomentari bentuk tubuh seseorang. Sebab hal itu dapat berdampak buruk, terutama menyangkut masalah psikologis.

Memang tidak semua orang kuat menghadapi komentar dari orang lain mengenai bentuk tubuhnya. Beruntung Gigi Hadid mampu mengatasi body shaming yang dialamatkan kepadanya. Ya, mungkin beberapa di antara Anda ada yang bingung mengapa model internasional seperti dirinya masih mendapatkan cibiran.

 Artis Hollywood

Melansir BBC News, Sabtu (10/8/2019), Gigi pernah diprotes sejumlah orang yang menganggapnya terlalu gemuk untuk ukuran seorang model yang berjalan di atas catwalk. Beberapa tahun setelahnya, ia kembali mendapatkan kritik pedas karena dinilai tubuhnya terlalu kurus. Menyikapi hal itu, dirinya membalas komentar orang-orang yang melakukan body shaming melalui serangkaian tweet di akun Twitter pribadi.

Gigi menuliskan jika bentuk tubuhnya yang dinilai terlalu kurus merupakan hasil perawatan lantaran ia memiliki penyakit yang berhubungan dengan kelenjar tiroid, Hashimoto. Kakak Bella Hadid itu menjelaskan penyakit tersebut dapat menyebabkan bertambahnya berat badan, kelelahan, dan kulit kering. Maka tak heran bila dulu tubuhnya terlihat gemuk.

 Infografis

“Saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut. Meskipun penampilan tubuh saya sekarang dianggap terlalu kurus untuk Anda, tetapi saya merasa lebih sehat. Orang-orang yang dulu menyebut saya terlalu gemuk, mungkin sekarang juga akan kembali mempermalukan diri saya karena kehilangan berat badan,” ungkap Gigi Hadid.

Dirinya menambahkan, perubahan pada bentuk tubuhnya sekarang telah menjadi obat yang tepat untuk membantu mengatasi gejala penyakit seperti kelelahan ekstrim dan masalah metabolism.

Gigi bersikeras dirinya tidak kurang makan. Ia tetap memakan sesuai porsi sehari-hari, hanya saja memang sekarang tubuhnya memproses makanan dengan cara yang berbeda.

“Menjadi kurus seperti ini memang bukan sesuatu yang saya inginkan. Tetapi saya merasa jauh lebih sehat dan saya minta orang lain tidak menghakiminya. Mereka seharusnya tidak perlu menetapkan standar kecantikan bagaimana seseorang harus terlihat yang sesuai dengan harapannya,” pungkas Gigi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini