Share

Jangan Minder, Ukuran Mr P Pria Indonesia Masuk 4 Besar Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 09 485 2090041 jangan-minder-ukuran-mr-p-pria-indonesia-masuk-4-besar-dunia-rNPqRJDpXz.jpg Ilustrasi (Foto: Thesun)

Ukuran Mr P seringkali menjadi hambatan seorang pria untuk tampil percaya diri. Mereka akan merasa minder, terlebih pada pasangannya karena takut tidak bisa memberikan kepuasan secara biologis. Alhasil beberapa upaya pun ditempuh untuk mendapatkan ukuran alat kelamin sesuai dengan keinginan.

Alhasil melakukan operasi atau menggunakan herbal untuk memperbesar alat kelamin menjadi cara yang kerap digunakan seorang pria untuk memecahkan masalahnya. Mereka bahkan tidak memikirkan risiko kesehatan dari perbuatan yang dilakukannya.

ย Ukuran Mr P

Melihat fenomena tersebut, Dokter Spesialis Kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS mengatakan ukuran kelamin setiap pria berbeda beda satu dengan lainnya. Ukuran tersebut berbeda tergantung dengan suku dan ras seseorang.

โ€œUkuran kelamin pria itu berbeda-beda tergantung dari tempat mereka berada. Ukuran penis pria terbesar di dunia adalah 16,1 - 17,9 cm yang dimiliki oleh orang Ghana, Gabon, Jamaika, Haiti dan Nigeria,โ€ tutur dr. Boyke saat ditemui Okezone beberapa waktu lalu.

Jika beberapa negara di Afrika tersebut didominasi dengan ukuran penis terbesar, maka ada pula beberapa negara dengan pria yang memiliki ukuran penis terkecil. Ukurannya hanya 9,3-10,5 cm dan dimiliki oleh para pria India, Sri Lanka, Thailand, Malaysia, dan Korea Selatan.

Lebih lanjut, dr. Boyke menjelaskan bahwa Indonesia termasuk negara dengan pria yang memiliki penis cukup besar di dunia. Indonesia bisa mengalahkan beberapa negara di Asia Tenggara yang notabene memiliki penis yang terbilang paling kecil di dunia.

Oleh sebab itu dr. Boyke mengimbau masyarakat untuk tidak memaksakan diri untuk memiliki ukuran penis yang besar. Pasalnya, setiap negara memiliki standar ukurannya sendiri-sendiri. Hal ini bergantung pada diferensiasi genetik dari suku dan ras yang dimiliki seseorang.

โ€œIndonesia berada pada urutan keempat sebagai negara yang memiliki ukuran penis terbesar di dunia dengan 10,5-12,9 cm. Beberapa negara tersebut termasuk Rusia, Jepang, Brasil, Indonesia dan Yunani,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini