nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Maudy Ayunda yang Jadi Korban Beauty Shaming

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 19:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 09 611 2090036 cerita-maudy-ayunda-yang-jadi-korban-beauty-shaming-kc3n2N6uBN.jpg Cerita Maudy Ayunda yang jadi korban beauty shaming (Foto : Story Saver/Youtube)

Maraknya kasus bullying dan beauty shaming dewasa ini memang sangat memprihatinkan. Beauty shaming bukan hanya dialami oleh masyarakat awam pada umumnya, melainkan para artis papan atas Tanah Air pun turut mengalami hal yang tidak menyenangkan karena masalah ini. Salah satu artis yang dengan tegas mengangkat kasus ini adalah Maudy Ayunda.

Beberapa waktu lalu, dara cantik ini sempat menjadi korban bullying dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Maudy Ayunda disebut memiliki badan yang kurus mirip dengan tripleks.

Infografis body

Alhasil, menurut Maudy Ayunda aksi beauty shaming ini memang perlu untuk dibahas. Mengingat perilaku ini dapat memberikan efek psikologis pada korbannya. Ia pun mengungkapkan kekesalannya akan hal tersebut melalui video Youtube yang diunggah oleh akun Story Saver.

Lebih lanjut Maudy Ayunda mengatakan bahwa tindakan bullying seperti itu sebenarnya bisa menyakitkan atau mengganggu orang yang melihat komen tentang dirinya sendiri. Meskipun tidak membuat seseorang menjadi terlalu sedih namun hal ini membuat seseorang menjadi sadar dan mulai mempertanyakan dirinya sendiri.

“Sesuatu yang tadinya dibanggakan dan menjadi kecintaan diri sendiri berubah menjadi ketidaknyamanan. Kalau saya sendiri pasti akan berusaha untuk tetap mencintai diri sendiri, meski terkadang teman-teman di luar sana sulit untuk kembali percaya diri dan justu malah merasa tidak nyaman,” lanjutnya.

Maudy Ayunda curhat

(Foto : Story Saver/Youtube)

Maudy pun menegaskan bahwa dirinya memang sangat bersemangat untuk mengangkat isu ini lewat video yang diunggahnya. Pasalnya kejadian ini sangat sering terjadi, khususnya dalam media sosial yang berdampak buruk bagi kesehatan mental.

“Saya hanya ingin mengangkat isu ini karena saya merasa hal itu penting sekali dan ini sesuatu yang cukup sering terjadi di sosial media. Tentunya tidakan ini sangat tidak baik untuk kesehatan mental,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini