nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Anjing Baik Hati Selamatkan Burung yang Terjebak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 14:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 612 2089839 kisah-anjing-baik-hati-selamatkan-burung-yang-terjebak-EyeyqArR6X.jpg Gus si anjing baik hati yang menyelamatkan seekor burung (Foto: Boldsky)

SELAIN menjadi hewan yang dekat dengan manusia, anjing juga menjadi makhluk yang ramah terhadap sesamanya. Mereka tak segan membantu dan menolong makhluk lain yang ada di sekitarnya. Hal ini terbukti dengan video anjing yang membantu menyelamatkan hidup seekor burung.

Anjing baik hati tersebut bernama Gus. Ia membantu burung yang terperangkap dan berhasil membuktikan kepada dunia bahwa kebaikan seekor anjing bukan hanya kepada manusia, melainkan kepada hewan lainnya.

Dilansir Boldsky, Jumat (9/8/2019), Gus yang merupakan anjing persilangan Labrador, Great Pyrenees dan Jed yang merupakan anjing berjenis Great Pyrenees sangat gemar bermain di luar ruangan pada saat hari yang cerah.

Ketika Gus bermain keluar rumah, sang pemilik sengaja membuka pintu teras agar anjing tersebut bebas untuk keluar masuk halaman. Pintu teras rumah tersebut terbuat dari kaca yang tanpa disadari menarik perhatian sejumlah burung karena warnanya yang memantul.

Hal ini membuat beberapa burung tertarik untuk masuk ke dalam rumah karena penasaran. Namun, pada saat yang bersamaan pula burung-burung tersebut terjebak di dalam.

“Selama bertahun-tahun, kami memiliki beberapa burung yang terperangkap di teras,” terang Jennifer Ahlberg yang merupakan pemilik anjing bernama Gus dan Jed.

Pada suatu hari ketika Gus dan Jed bermain di luar rumah, sebuah kamera menangkap momen kebaikan mereka. Dalam video tersebut terlihat Gus berkeliaran di dekat teras dan melihat seekor burung yang tengah menyakiti dirinya sendiri ketika berusaha untuk keluar dari ruangan.

Burung tersebut tiba-tiba bertabrakan dengan gelas dan jatuh setelah melihat Gus karena panik. Burung tersebut awalnya hanya ingin buru-buru pergi untuk melarikan diri, namun tanpa disengaja ia mengalami hal yang mengenaskan dalam usahanya.

Gus yang melihat burung malang ini pun dengan lembut mengangkatnya menggunakan gigi bagian depannya dan bergegas menuju luar ruangan. Melihat dirinya sudah terbebas, burung tersebut lantas terbang dengan bahagia.

Melihat hal tersebut, Jennifer pun bangga dengan tindakan yang dilakukan oleh anjingnya. Ia bersyukur peliharaannya bisa melakukan tindakan terpuji bahkan terhadap seekor makhluk kecil seperti burung.

“Untungnya Gus tahu apa yang harus ia lakukan. Ia bisa menangkap burung yang terjebak tersebut tanpa melukainya dan kemudian membawa burung tersebut ke luar dan melepaskannya,” ucap Jennifer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini