nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jessica Tanoesoedibjo Ingatkan Pentingnya Pendidikan bagi Generasi Muda

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 17:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 196 2090244 jessica-tanoesoedibjo-ingatkan-pentingnya-pendidikan-bagi-generasi-muda-L1tUtMWwQJ.jpg Jessica berkisah menimba ilmu di luar negeri (Foto: Inst)

Pendidikan merupakan sebuah hal yang penting bagi kehidupan manusia. Dengan menempuh jalur pendidikan, seseorang bisa berpeluang untuk meraih cita-cita sesuai dengan impiannya.

Meski demikian, tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan pendidikan yang layak sepanjang hidupnya. Akhirnya angka pengangguran dan kurangnya edukasi masih menjadi potret kelam masyarakat Indonesia.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur MNC Kapital, Jessica Tanoesoedibjo. Menurutnya sekolah itu sangat penting. Oleh sebab itu edukasi wajib untuk diperjuangkan demi membangun negara yang lebih baik.

Jessica Tanoe pendidikan

“Buat saya sekolah itu tujuannya untuk memperluas ilmu demi melakukan sesuatu yang berguna bagi negara. Salah satu hal di indonesia yang perlu diperjuangkan adalah edukasi. Masih sedikit sekali anak bangsa yang bisa melanjutkan studinya di jenjang S1,” terang Jessica dalam acara The 5Th Congress Dispora, Sabtu (10/8/2019).

Lebih lanjut Jessica pun menceritakan sedikit kisahnya saat ia tengah menuntut ilmu di luar negeri. Dari titik itulah ia bisa memahami makna sebenarnya dari sebuah realitas hidup.

“Saya awalnya tinggal di Indonesia bersama orangtua dan kakek-nenek yang kalau mau apa-apa sudah tersedia. Tapi ketika saya berada di luar negeri mau apa-apa harus sendiri. Jadi saya lebih bisa memahami realitas hidup,” lanjutnya.

Jessica Tanoe

Anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Hary Tanoesoedibjo dengan Liliana Tanoesoedibjo ini mengaku sempat mengalami distraksi saat pertama kali kuliah di luar negeri. Hal tersebut membuatnya merasa gagal.

“Ini menjadi distraksi waktu pertama kali saya kuliah. Saya pernah merasa gagal saat bersekolah di luar negeri, tapi hal ini menjadi motivasi bagi saya untuk bisa memperbaiki dan menjadi lebih baik lagi,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini