nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Pria Komentari Kebiasaan Makeup Cewek, Begini Kata Tasya Farasya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 611 2090282 viral-pria-komentari-kebiasaan-makeup-cewek-begini-kata-tasya-farasya-fe6G1YwtAm.jpg Tasya Farasya (Foto: Dimas/Okezone)

Belum lama ini, media sosial kerap dihebohkan oleh cuitan-cuitan nyeleneh dari sejumlah netizen sampai viral. Seperti yang diunggah oleh akun Twitter @akbarjabbare. Dalam cuitannya, Akbar mengatakan, ‘cewek yang skincare-nya cuma bedak bayi, fix idaman banget’.

Maksud hati ingin menarik perhatian kaum hawa hingga viral, Akbar justru diserang oleh rombongan netizen yang tidak terima oleh cuitan tersebut. Terlebih, ia sudah salah kaprah dengan menyebut bedak bayi sebagai produk skincare. Bahkan, penelitian telah membuktikan bahwa bedak bayi berbahaya bagi kulit wajah.

Alhasil banyak netizen yang merasa tersinggung dan melayakan kritikan tajam kepada Akbar. Mereka menegaskan bahwa setiap wanita memiliki kecantikannya masing-masing dan tidak terpaku pada standar tertentu. Toh, mereka memakai makeup tidak hanya untuk menyenangkan atau menarik perhatian orang lain, namun ada kesenangan dan manfaat tersendiri yang mereka rasakan.

make up

“Untungnya perempuan di dunia ini pakai skincare buat investasi diri sendiri, biar pas umur 30 tahun enggak mulai muncul flek hitam. Biar enggak cepat ada kerutan dan menghambat tanda penuaan. Bukan biar jadi tipe idealmu. Kalau lebih suka cewek yang pakai bedak bayi doang ya silakan,” tulis akun @sukaspiderman.

Menanggapi hal tersebut, beauty vlogger Tasya Farasya turut angkat suara. Ia mengungkapkan bahwa persoalan seperti ini sebetulnya sudah ada dari zaman dulu. Hanya saja pada saat itu belum ada media sosial sehingga tidak terlalu tersorot.

“Dari dulu cowok itu banyak maunya. Karena sekarang ada sosial media itu jadi lebih kedengaran aja. Aku udah sering dengerin cowok ngomong, ‘Keknya lo bagusan enggak dandan deh’, ‘Eh itu mata lo pake apaan merah-merah?’ Mereka itu enggak ngerti prosesnya. Untuk merias wajah agar tampil natural itu enggak mudah dan butuh dandan juga,” tegas Tasya Farasya saat ditemui Okezone dalam acara Fashion & Beauty Bazaar Mandiri, di Halal Park Senayan, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Tasya Farasya

Tasya pun meminta agar para wanita tidak mendengarkan cibiran-cibiran seperti itu, dan terus melakukan apapun yang membuat kalian bahagia.

“Pokoknya enggak perlu didengerin. Karena balik lagi itu menunjukkan karakter asli cowok itu ya kan. Enggak usah didekatin cowok-cowok kaya gitu. Jadi lebih menyeleksi pemilihan laki-laki aja. Harus percaya diri. Entar juga klo dandanan kita bagus mereka bilangnya cakep-cakep aja,” pungkas Tasya diiringi gelak tawa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini