nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Tulus Jadi Penyanyi Sukses karena Body Shaming 'Gajah'

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 10:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 612 2090144 kisah-tulus-jadi-penyanyi-sukses-karena-body-shaming-gajah-E83RXTCaiQ.jpeg Kisah Tulus jadi penyanyi sukses karena body shaming gajah (Foto : Arif Julianto/Okezone)

Penampilan seorang selebriti memang selalu diperhatian dan tidak semua memiliki kesempurnaan. Salah satunya adalah penyanyi muda, Muhammad Tulus yang pernah menjadi korban body shaming.

Tulus menjadi salah satu korban body shaming. Semasa kecilinya, dia pernah disebut 'gajah' oleh teman-temannya karena memiliki ukuran tubuh lebih besar dibanding yang lainnya.

Tapi dari situ, Tulus tidak menyerah. Dia menciptakan sebuah karya dalam sebuah lagu yang berjudul sama, yaitu Gajah. Tulus mulai kompromi dengan pengalaman tersebut dan membuat twist dari cerita itu. Ternyata dengan memanggil dirinya gajah, mereka mendoakan yang baik-baik untuk Tulus.

infografis body shaming

Seperti yang kita tahu, jika makna dalam lagu tersebut sangatlah dalam. Menceritakan seekor gajah adalah hewan yang tangguh dan penolong.

'Kau temanku, kau doakan aku, punya otak cerdas, aku harus sanggup. Bila jatuh, gajah lain membantu, tubuhmu disitu pasti rela jadi tamengku'

tulus nyanyi

(Foto : Arif Julianto : Okezone)

Dalam lirik tersebut menjelaskan, Tulus sangat berterima kasih kepada teman-temannya yang dulu pernah membully-nya dengan sebutan 'gajah'. Bahwasannya, seekor gajah bisa bermanfaat untuk orang lain.

Di kehidupan sehari-hari body shaming sudah tidak aneh lagi. Baik sengaja atau tidak hal tersebut selalu dilakukan oleh kebanyakan masyarakat.

Menurut psikologi, Evelyn Suleeman dalam sebuah wawancara di salah satu stasiun televisi swasta mengatakan, jika body shaming mudah saja terjadi, khsususnya pada zaman media sosial seperti sekarang ini.

"Kalau zaman sekarang ini dimungkinkan. Media sosial itu memungkinkan bagi orang komentar apapun dan kapanpun. Terhadap siapa saja. Termasuk foto seseorang," katanya.

Tulus sukses

(Foto : Arif Julianto/Okezone)

Berkat pengalamannya yang pernah terkena body shaming, kini Tulus sukses menjadi penyanyi pria berprestasi. Bukan hanya lagu-lagunya yang mudah diresapu saat didengarkan. Tapi suara lembutnya pun dapat 'menghipnotis' banyaj orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini