nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tubuh Terlalu Kurus, Eva Celia dan 4 Artis Cantik Ini Pernah Jadi Korban Body Shaming

Tiara Putri, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 11 196 2090516 tubuh-teralu-kurus-eva-celia-dan-4-artis-cantik-ini-pernah-jadi-korban-body-shaming-HJa3mbWoFR.jpg Eva Celia dan 4 artis lain pernah jadi korban bullying (Foto: Instagram)

PERILAKU body shaming tak hanya dialamatkan kepada orang-orang yang bertubuh subur. Sebab pada dasarnya perilaku ini memang ditujukan untuk mengomentari bentuk fisik seseorang, entah seperti apa wujudnya. Maka tak heran jika mereka yang bertubuh kurus juga pernah mendapatkan komentar pedas mengenai bentuk tubuhnya. Hal inilah yang dirasakan oleh sejumlah artis Tanah Air.

Berikut deretan artis yang terkena body shaming lantaran tubuhnya dinilai terlalu kurus seperti yang Okezone rangkum, Minggu (11/8/2019) :

 Body shaming

Sheryl Sheinafia

 Sheryl Sheinafia

Suara merdu dan paras cantik Sheryl Sheinafia ternyata tidak mampu meredam komentar negatif alias body shaming dari pengguna media sosial. Pada tahun 2017 lalu, pelantun lagu Kutunggu Kau Putus itu pernah membalas komentar di Instagram-nya yang menyebutkan bagian dadanya terlihat rata. Selain itu, ada pula yang berkomentar jika tubuhnya terlalu kurus.

Nindy Ayunda

 Nindy Ayunda

Sehabis melahirkan anak kedua, tubuh penyanyi Nindy Ayunda sudah pasti terlihat makin berisi. Namun tampaknya pengikutnya di media sosial tak mau tahu. Mereka kerap kali mengatakan tubuh pelantun lagu Buktikan itu terlihat gemuk.

Nindy memang tidak langsung menanggapinya. Dia memilih untuk rajin berolahraga dan melakukan program lainnya untuk menurunkan berat badan. Tapi lagi-lagi pengguna media sosial melakukan body shaming kepadanya dan mengatakan tubuhnya terlalu kurus. Hal itu kemudian dibalas oleh perempuan berusia 30 tahun itu melalui unggahan foto dan mengatakan tubuhnya bukan untuk perlombaan. Oleh karenanya ia hanya membalas semua perkataan dengan senyuman.

Eva Celia

 Eva Celia

Aktris dan penyanyi Eva Celia juga pernah dinilai terlalu kurus oleh pengguna media sosial. Meski begitu ia seakan tak peduli dan tetap nyaman dengan bentuk tubuhnya. Putri pertama Sophia Latjuba itu bahkan terus mengeluarkan karya.

Gracia Indri

 Gracia Indri

Beberapa tahun lalu berat badan Gracia memang sempat meningkat cukup tajam. Hal itu membuat ia terlihat gemuk dan mendapatkan komentar negatif. Indri, panggilan akrabnya kemudian berusaha menurunkan berat badan dengan diet ketat dan berolahraga. Usahanya itu membuahkan hasil dan sekarang ia terlihat kurus. Tapi lagi-lagi kakak Gisela Cindy itu mendapatkan komentar kurang menyenangkan. Wajahnya dikatakan sangat tirus sehingga terlihat lebih tua. Ada pula yang mengatakan tubuhnya terlalu kurus.

Sabrina Chairunnisa

 Sabrina Chairunissa

Tunangan Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa juga kerap kali dikomentari pengguna media sosial terlalu kurus. Namun ia mencoba santai menanggapi hal itu. Lewat unggahan foto dan keterangan, Sabrina mengatakan ia tidak sakit hari dengan komentar yang ditujukan kepadanya. Akan tetapi dirinya mengajak agar orang-orang tidak melakukan body shaming kepada siapapun dan apapun bentuk tubuhnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini