nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Jadi Korban Body Shaming, 5 Artis Ini Rombak Penampilan Drastis

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 17:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 196 2090545 pernah-jadi-korban-body-shaming-5-artis-ini-rombak-penampilan-drastis-XQKpLWSbY2.jpg Aurel Hermansyah pernah jadi korban bully (Foto: Instagram)

SEPERTI yang kita tahu, Istilah body shaming artinya melekat pada pernyataan negatif kepada individu yang memiliki ukuran tubuh tertentu. Bisa karena terlalu besar maupun ukuran tubuh yang terlampau kecil. Di Indonesia sendiri, body shaming dapat diartikan mengolok-olok bentuk tubuh atau bahkan warna kulit.

Wanita, menjadi salah satu orang yang rawan terkena body shaming. Khususnya melalui media sosial, yang siapa saja bisa melihat dan meninggalkan komentar. Dipandang harus sempurna, tidak sedikit mereka dibully terkait bentuk badan atau tubuh mereka. Ingin tahu siapa saja? Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/8/2019).

 Body shaming

1. Jesica Fetriana

 Jesica Fetriana

Putri Indonesia Pariwisata 2019 ini ternyata pernah di bully karena bentuk tubuhnya loh. Sebelum dirinya menjadi sukses seperti sekarang, dahulu dirinya pernah memiliki masalah berat badan berlebih. Namun, karena kerja kerasnya untuk berdiet dirinya bisa memiliki body goals yang membuat wanita Indonesia iri melihatnya. So, bagi kamu yang sedang berusaha berdiet, jangan pernah patah semangat dan terus berusaha.

2. Aurel Hermansyah

 Aurel Hermansyah

Saat ini, Aurel sangat memperhatikan penampilannya. Dirinya pun memilih untuk menjalani diet dan serangkaian perawatan tubuh. Ada alasan di balik keputusan untuk menjalani diet tersebut. Ia ternyata sempat mengalami kejadian tidak mengenakkan yaitu dibully.

Namun Aurel pun sanggup bersikap positif dalam menghadapinya. Berkat usahanya, Aurel tampak semakin cantik dari hari ke hari. Tidak lupa, ia pun menunjukkan kepada para haters bahwa dirinya telah memiliki body goals.

3. Acha Sinaga

 Acha Sinaga

Aktris cantik yang pernah aktif bermain FTV dan menjadi model saat ini lebih aktif sebagai style influencer dan content creator.

Dirinya menceritakan kesulitannya saat memasuki dunia modeling. Dahulu, Ia menghadapi body shaming pada bagian dadanya. Saat ingin memasuki dunia modeling, ia menghadapi berbagai kesulitan karena ukuran dada yang tidak normal. Ha ini menjadikan baju yang akan ia gunakan menjadi tidak muat. Dirinya pun akhirnya bisa terbebas dari body shaming tersebut, dan baru-baru ini ia dipercaya berjalan di Jakarta Fashion Week.

4. Prilly Latuconsina

 Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina pernah memiliki tubuh yang gemuk di awal-awal kemunculannya. Komentar netizen soal bentuk tubuhnya pun bermunculan sehingga sempat membuatnya tidak percaya diri dan berusaha keras mengubah pola makannya jadi lebih sehat.

Namun, sekarang dirinya telah memiliki bentuk badan yang indah dan wajah yang cantik. Dirinya pun semakin sukses dan sering membintangi banyak film layar lebar di Indonesia.

5. Tina Toon

 Body shaming

Tina Toon pernah mengungkapkan kalau dirinya menjadi korban bully saat kecil karena bertubuh gendut. Tina Toon mengaku mengalami bullying saat duduk di bangku kelas empat sekolah dasar.

Namun seiring berjalannya waktu, Tina yang sudah semakin dewasa sadar dengan penampilan. Kini, Tina tumbuh menjadi remaja cantik dan langsing. Meski begitu, dirinya tak lantas terbebas dari bully.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini