nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Fase Perselingkuhan yang Perlu Diwaspadai

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 11 196 2090559 3-fase-perselingkuhan-yang-perlu-diwaspadai-jItYAfMqRD.jpg 3 fase perselingkuhan (Foto: Dreamstime)

KASUS perselingkuhan dalam keluarga sudah menjadi tren di zaman sekarang. Perselingkuhan dalam keluarga kerap muncul karena berbagai sebab. Alhasil tidak aneh apabila kasus perselingkuhan dan perceraian di Indonesia meningkat dengan pesat.

Tentunya perselingkuhan ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah kurangnya komunikasi antara suami dan istri. Hal ini pun dibenarkan oleh Dokter Spesialis Kandungan sekaligus Seks Konsultan, dr. H. Boyke Dian Nugraha, SpOG MARS.

Menurut dr. Boyke para pria berselingkuh karena bertemu dengan wanita yang penampilannya lebih cantik dan menarik Sementara wanita berselingkuh karena pasangan mereka tak lagi memberikan perhatian kepada mereka secara utuh.

 selingkuh

“Kurangnya komunikasi atau tidak adanya komunikasi yang baik membuat seseorang melakukan perselingkuhan. Perselingkuhan pun terdiri dari beberapa macam. Terdapat beberapa fase dimana seseorang disebut berselingkuh,” terang dr. Boyke, saat dijumpai Okezone di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, tahapan pertama seseorang selingkuh disebut dengan perselingkuhan kering. Pada tahap ini tidak ada kontak fisik yang dilakukan melainkan hanya memberikan perhatian lewat telepon maupun pesan singkat dengan sebutan maupun panggilan-panggilan sayang.

Pada fase kedua, disebut dengan perselingkuhan setengah basah. Pada tahap ini sudah ada kontak fisik yang tercipta seperti berpelukan atau melakukan ciuman satu sama lain. Pada tahap ini, komunikasi harus dilakukan dengan sangat baik, untuk menghindari risiko yang lebih buruk.

“Jika seseorang sudah memasuki fase perselingkuhan setengah basah, maka ada baiknya untuk bisa segera memperbaiki komunikasi menjadi lebih baik lagi. Pasalnya jika dibiarkan maka akan menyebabkan perselingkuhan basah yang berujung pada hubungan seks,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini