nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditolak Banyak Desainer, Bebe Rexha Curhat Soal Body Shaming yang Dialaminya, Sedih!

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 196 2090562 ditolak-banyak-desainer-bebe-rexha-curhat-soal-body-shaming-yang-dialaminya-sedih-WGqgRP771x.jpg Curhatan Bebe Rexha yang kena body shaming (Foto: Pagesix)

ISTILAH body shaming memang sudah menjamur di media sosial. Body shaming sendiri memiliki arti mengomentari secara negatif bagian tubuh seseorang, baik dari segi bentuk yang besar atau kecil, maupun warna kulit yang hitam ataupun putih.

Tidak hanya masyarakat biasa, para artis pun sangat rentan menjadi korban body shaming. Salah satunya yang dialami pelantun hits 'In the Name of Love', Bebe Rexha. Dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (11/8/2019), wanita kelahiran 30 Agustus 1989 ini ditolak banyak desainer lantaran dinilai terlalu gemuk. Bentuk tubuhnya disebut tak cocok mengenakan gaun mewah karya para desainer.

Hal ini pun memancing amarah Bebe Rexha. Penyanyi yang masuk dalam dua nominasi Grammys Awards 2019 ini meluapkan kekesalannya melalui akun Instagramnya pribadinya @beberexha.

Di awal video, Bebe bercerita bahwa ia sangat senang mendapatkan nominasi di ajang Grammy 2019. Layaknya para selebriti lain, timnya pun menghubungi para desainer untuk membuatkan busana khusus yang akan dipakai di atas karpet merah Grammy 2019. Namun para desainer menolaknya dan mengatakan bahwa ukuran tubuh Bebe terlalu besar.

"Jadi akhirnya aku mendapat nominasi di Grammy dan itu adalah hal yang paling keren. Biasanya para artis akan mendatangi desainer dan meminta mereka membuatkan gaun untuk acara di karpet merah. Jadi timku pun menghubungi banyak desainer dan banyak dari mereka yang menolak untuk mendandaniku karena aku terlalu gendut" tutur pelantun lagu 'Meant to Be' ini dalam sebuah video berdurasi 48 detik.

 Bebe Rexha

Padahal, ukuran tubuh Bebe Rexha bisa terbilang ideal. Yaitu berada di angka 6/8 (ukuran Amerika atau US size) atau setara dengan ukuran S-M di Indonesia.

"Jika ukuran 6-8 terlalu besar, saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Kalian bilang semua perempuan dengan ukuran 8 ke atas tidak cantik dan tidak bisa mengenakan gaun kalian. Jadi untuk semua orang yang mengatakan saya gendut dan tak bisa pakai gaun kalian, saya tidak ingin pakai gaun sialan kalian," sambungnya curhat tentang body shaming.

Dalam keterangan unggahan video itu, Bebe Rexha mengatakan bahwa para desainer seharusnya membuat para wanita lebih mencintai tubuh mereka. Bukan malah membuat para wanita merasa kurang karena ukuran tubuh mereka.

"Jika Anda tidak suka gaya busana atau musik saya itu hal yang berbeda. Tapi jangan bilang kalau Anda tidak bisa mendandani seseorang yang tidak memiliki ukuran tubuh standar para model. Berdayakan wanita untuk mencintai tubuh mereka, daripada membuat mereka merasa kurang karena ukuran tubuh mereka. Kami cantik dari berbagai ukuran! Kecil atau besar!" tulis Bebe Rexha.

Unggahan itu pun dibanjiri komentar positif dari netizen. Banyak yang setuju akan pernyataan Bebe Rexha. Bahkan curhatan tersebut juga membuatnya diperebutkan sejumlah desainer kenamaan. Karl Lagerfeld, Jeremy Scott, Christian Siriano hingga August Getty pun menawarkan gaun untuk Bebe Rexha.

"Apakah kamu bercanda?!?! Anda memiliki tubuh terbaik di planet ini !!!! Itu baru saja kacau. Bangga dengan Anda karena telah menjadi wanita yang kuat! Kamu sangat cantik !!! Saya akan mati untuk menjadi ukuran 8 lagi setelah 3 anak saya," tulis pemilik akun @pytinkerbell777.

Sementara pemilik akun @starshine_designs_art mengatakan, "Wanita sejati, wanita cantik, hadir dalam berbagai bentuk & ukuran! Saya akan senang Anda memakai salah satu desain saya! Saya bahkan membuat pakaian renang yang indah dari XS hingga 4X. Terus menjadi nyata & menjadi ANDA !!"

"Kami mencintaimu Bebe!" timpal pemilik akun @m.ali209.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini