nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUA Vinna Gracia Makeup Sendiri di Hari Pernikahan, Ada Mantra Rahasia yang Wajib Kamu Tahu!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 21:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 11 611 2090595 mua-vinna-gracia-makeup-sendiri-di-hari-pernikahan-ada-mantra-rahasia-yang-wajib-kamu-tahu-Q50ESb6rcv.jpeg Vinna Gracia makeup sendiri di hari pernikahan (Foto: Instagram)

SEBAGAI makeup artist (MUA) profesional, Vinna Gracia tentu sudah lihai menggoreskan brush dan item makeup lainnya di wajah klien. Penentuan gaya seperti apa hingga kosmetik apa yang cocok untuk karakter wajah khusus, sudah 'mletek' di otaknya. Tapi, apa jadinya kalau Vinna mesti merias sendiri wajahnya? Terlebih di momen sakral seperti pernikahan.

Kebanyakan perempuan lebih memercayakan hasil goresan tangan MUA lain agar hasilnya maksimal di momen pernikahan. Namun, bukan Vinna namanya kalau dia tak mampu melakukan hal 'ajaib' tersebut!

Dalam curhatannya yang dibagikan di akun Instagram pribadi Vinna, @vinnagracia, dia membenarkan kalau benar dia sendiri yang merias wajahnya di hari pernikahannya. Dalam momen sakral tersebut, Vinna bahkan menjelaskan kalau dirinya sempat dihantui rasa malas karena mood.

View this post on Instagram

Doing my own makeup for our intimate wedding in bali is definitely the right decision 🥰. . Sejujurnya, aku bukan tipe orang yang kalo makeupin diri sendiri tuh niat😂 kemaren itu magernya luar biasa mo dandan dan retouch. Untung 1,5 jam beres smua makeup + rambut. Jadi makeup buat matrimony, complexion aku bikin tipiss biar touchup nya enak, kebetulan juga kulit gak gt bermasalah cm ada jerawat2 bekas pms. Jd makeup tipis masi bisa aman huehehe. Trus pake mantra dan tips yg slalu aku ingetin ke client bride aku biar makeup tahan gak ancur pas pemberkatan😂 ternyata berhasil!! Ahhahaha retouch cuma dikit cuma ganti bulumata jd yg tebel ama tambahin contour ama lipstik huehhe . Nanti makeup tutorialnya menyusul ya geng! Sorry bgt kmren hectic suppeeer gk bsa rekam tutorialnya😭

A post shared by VG (@vinnagracia) on Aug 11, 2019 at 12:08am PDT

Meski begitu, Vinna mengaku kalau keputusannya merias sendiri wajahnya di momen pernikahan di Bali adalah keputusan yang tepat. Dia pun merasa bangga telah melakukan hal tersebut dan sangat puas dengan hasil akhirnya.

Selain itu, Vinna pun tak ragu untuk membagikan apa rahasia dari makeup sendiri di hari pernikahannya. Dalam keterangan foto, sebelumnya Vinna menuturkan, dirinya bukan tipe orang yang mau makeup untuk diri sendiri. Karena hal itu, dia sempat dihantui rasa mager yang luar biasa. Sebatas retouch aja ogah sepertinya.

Tapi, meski dilanda mager dan asumsi "terlalu niat", Vinna mengaku berhasil me-makeup dirinya sendiri kurang lebih satu setengah jam. Durasi waktu itu pun sudah termasuk mengerjakan rambut (hair do).

Vinna Gracia

"Sejujurnya aku bukan tipe orang yang kalau makeupin diri sendiri tuh buat (laught). Kemarin itu magernya luar biasa mau dandan dan retouch. Untungnya 1,5 jam selesai semua makeup dan rambut," papar Vinna di Instagram saat posting momen pernikahan, Minggu (11/8/2019).

Untuk riasan di momen matrimory, yang dipilih Vinna ialah complexion yang tipis biar touch-upnya enak. Vinna menjelaskan, kebetulan lagi tidak punya masalah kulit seperti jerawat, cuma ada bekasnya saja karena menstruasi kemarin. Jadi, makeup tipis masih aman.

Vinna Gracia

"Aku pakai mantra dan tips yang selalu aku ingetin ke klien bride aku biar makeup tahan nggak ancur pas pemberkatan dan ternyata berhasil!!!," ungkap Vinna.

Dengan mantra dan tips yang diterapkan di wajahnya sendiri, Vinna mengaku proses retouch jadi sedikit, cuma ganti bulu mata jadi yang lebih tebal sama penambahan contour dan lipstik. Hal sederhana itu ternyata berdampak besar di wajah Vinna.

 Vinna Gracia

Tampilannya di Instagram pun terbilang flawless. Contour yang cukup tegas di pipi dan penggunaan foundation yang tepat tentu akan membuat hasil riasan wajah semakin glowing. Terlebih kulit Vinna dia katakan sedang tidak ada masalahnya, makanya makeup tipis aman untuknya di hari pernikahan di Bali.

Perlu Anda ketahui, pernikahan Vinna di Bali menggunakan robe putih dari Bramanta Wijaya dengan styling dilakukan Jessica Boediarjo. Sementara itu, untuk hairdo, Vinna memercayakan Minar dan aksesori di rambutnya dari koleksi Ayyara. Tampilan pernikahan Vinna di Bali ini simple-elegant, ya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini