nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Dicekal Pemkot, Barista Berbikini Lakukan Aksi Protes

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 298 2090878 sempat-dicekal-pemkot-barista-berbikini-lakukan-aksi-protes-77F4HPgTds.jpg Barista bikini protes (Foto: Everett Herald)

KASUS para barista sexy dari Showcase Coffee di di kota Everett, Washington DC, yang sehari-harinya memang mengenakan bikini sebagai dress code alias seragam bekerja, di kota Everett, Washington D sempat heboh. Bahkan isunya barista-barista ini sempat dicekal pemerintah kota. 

Sebagaimana dilapor Foxnews, Showcase Coffee disebutkan tengah terlibat dalam aksi protes  dengan pihak kota mengenai seragam para barista seksinya, yang hanya mengenakan bikini sebagai seragam kerja.

Tidak terima dengan pihak kota, Showcase Coffee dilaporkan memasang papan tanda di luar toko, sebagai tanda perlawanan ‘menampar’ pihak kota. Setelah pihak pengadilan Amerika, Circuit Court of Appeals membatalkan keputusan hakim pengadilan rendah untuk memblokir Everett dari memaksakan aturan berpakaian untuk kegiatan bisnis.

Barista

Pihak Showcase Coffee menganggap kota Everett lebih merasa khawatir soal bikini, ketimbang masalah isu sosial lainnya seperti narkotika dan obat-obatan terlarang juga krisis soal tunawisma.

“Everett is more worried about bikinis than drugs and our homeless crisis,” bunyi tulisan yang tertera pada papan tanda yang dipasang oleh Showcase Coffee.

Mengenai masalah ini, sayangnya hingga berita ini dilansir, pihak Showcase Coffee disebutkan tidak merespon permintaan Fox News untuk memberikan komentar lebih lanjut.

Namun seorang barista bikini, Alysha Rathe dari kedai kopi lainnya, XO Espresso yang bersaing, mengatakan perusahaan Showcase Coffee mendapat dukungan dari industri.

"Mereka berusaha untuk menunjukkan hal yang luas karena ada banyak hal yang terjadi di kota Everett," ujar Alysha yang sekaligus mengklaim bahwa putusan pengadilan itu juga sebagian melanggar hak-hak para barista, saat diwawancara KING5.

Disebutkan lebih lanjut, para barista bikini di Everett telah berjuang keras dalam melawan perihal kode berpakaian, yang akan memaksa mereka untuk memakai setidaknya busana tank top sampai batas perut dan celana pendek yang memanjang.

Well, meskipun para barista bikini jelas kesal dengan keputusan pengadilan, pihak lain di kalangan masyarakat dilaporkan mendukung keputusan pengadilan. Dalam pernyataannya, sejatinya peraturan soal kode berbusana tersebut diadopsi karena untuk menangani tindak kriminal berbahaya yang selama ini telah terjadi pada barista bikini.

“Kota ini mengadopsi peraturan ini untuk menangani tindak pidana dan perilaku berbahaya lainnya yang telah terjadi di barista bikini selama bertahun-tahun, ” bunyi pernyataan dari kota Everett, demikian seperti dikutip Foxnews, Senin (12/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini