nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kena Karma dan Selalu Sial, Kisah Pencuri Saus Tomat yang Auto-Insaf

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 12 298 2090884 kena-karma-dan-selalu-sial-kisah-pencuri-saus-tomat-yang-auto-insaf-RfGekLhvLE.jpg Pencuri saus tomat auto insaf (Foto: Metro)

ADA kisah di mana seorang pencuri, secara tiba-tiba memutuskan untuk sadar alias insaf hanya karena mengalami suatu kondisi tertentu. Tapi percaya atau tidak, kejadian seperti ini memang bisa saja terjadi. Ya, kisah seorang pencuri saus tomat yang mendadak sadar setelah beberapa kali tertimpa musibah.

Pencuri saus tomat? Tenang, Anda tidak salah membaca kok! Sebab sebagaimana dilansir Mirror, Senin (12/8/2019) ialah kisah dari seorang pencuri saus tomat di New Jersey, yang biasa melakukan aksinya di restoral casual dining.

Adalah Maria DeLeo, yang mengungkapkan kisah dari pencuri saus tomat insaf ini ke media sosialnya, tepatnya dengan mengunggah sebuah foto yang menampilkan dua botol saus tomat merek Heinz dan secarik note dari kertas putih yang berisikan tulisan tangan warna hitam ke dalam akun laman Facebook pribadinya.

saus tomat

Tulisan tangan di secarik kertas note tersebut, tidak lain adalah pesan dari pencuri saus tomat di restoran milik Maria. Dalam secarik note ini, sang pencuri mengaku bahwa beberapa pekan lalu ia mencuri satu buah botol saus kecap dari meja di restoran.

Dalam kalimat selanjutnya, sang pencuri menuturkan sepulang dari mencuri sebotol saus tomat dari restoran Maria, ia menabrak seseorang dengan mobilnya. Lalu setelah kejadian itu, sang pencuri merasa segala aspek dalam hidupnya benar-benar sial karena ia tengah mendapatkan karma atas perbuatannya tersebut.

“A few weeks ago, I had taken one of your ketchup bottles off the table because for some odd reason I thought it'd be 'risky'. I am as square as they come and this is the worst thing I've done," the anonymous thief laments. Well, a few hours [after] I did it someone crashed into my car, and since then, my karma, luck, and life have been s**t,” bunyi pengakuan sang pencuri.

Masih dalam secarik kertas pesan yang sama, sang pencuri menjelaskan lebih lanjut bahwa ia berharap dengan mengembalikan dua buah botol saus tomat baru sebagai ganti atas sebotol saus tomat yang ia telah curi, ia tidak lagi diikuti rasa bersalah dan mengalami kesialan dalam hidupnya.

“I hope returning two new bottles will restore some [luck] for me, and I can stop carrying around this guilt,” tambah sang pencuri.

Sementara itu, sebetulnya tidak ada karyawan restoran yang memperhatikan botol-botol saus tomat yang hilang. Tapi Maria sebagai manajer restoran tetap tersentuh oleh sikap sang pencuri, dan dia menambahkan bahwa dia pasti akan mempertimbangkan untuk mempekerjakan sang pelaku.

"Jika Anda melakukan hal seperti itu, Anda bukan orang yang buruk. Anda orang yang jujur,” tulis Maria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini