nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kandungan Serum Wajah yang Jadi Favorit Perempuan Indonesia

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 12 611 2090898 3-kandungan-serum-wajah-yang-jadi-favorit-perempuan-indonesia-CgEpyquMxy.jpg Perawatan wajah dengan serum (Foto: Mirror)

SAAT ini serum wajah menjadi salah satu produk perawatan kulit yang tak pernah ditinggalkan oleh kaum hawa. Fungsinya lebih ampuh bikin kulit wajah lebih kenyal dan kinclong, dibandingkan cuma memakai pelembap saja.

Namun tidak semua kaum hawa bisa memilih serum wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulitnya. Padahal kalau salah, bisa-bisa malah bikin kulit tidak sehat.

Sebotol serum isinya berupa gel eliksir berbentuk partikel-pertikel yang lebih kecil, jadi mudah diserap kulit dan tahan lama. Komponen bahan terdiri dari zat aktif yang aman untuk kulit, antioksidan, juga beragam vitamin yang dibutuhkan kulit wajah.

Spesialis Kulit dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK(K), FINSDV, FAADV, menjelaskan, serum biasanya punya daya serapnya pun lebih cepat sampai lapisan kulit bagian dalam. Saat dipakai terasa ringan di kulit dan water based.

Ilustrasi merawat wajah

"Bahan aktif dan vitamin di dalam serum bermanfaat memperbaiki di dalam lapisan kulit dan melindungi dari luar," ucapnya kepada Okezone, baru-baru ini.

dr Tina menambahkan, penggunaan serum wajah ini juga merangsang pembentukan perlindungan alami kulit, hingga melawan sinar ultraviolet yang lebih bahaya saat Anda berada di luar ruangan.

Sedangkan di dalam ruangan ber-AC, penggunaan serum ini dapat menghindari kulit wajah yang kering. Soal memilih serum, Spesialis Kulit dr Dhini Indah Nugriaty, BMedSc, SpKK, dari MS Glow mengatakan, pastikan sesuai dengan kondisi kulit dan hasil yang diinginkan.

Kalau tidak, kesehatan kulit bakal terganggu dalam jangka panjang. Walau dipakai terus-menerus hasilnya juga tidak akan maksimal.

"Setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda, hasil yang didapat pun tidak akan sama," tambah dr Dhini.

dr Dhini menganjurkan, saat memakai serum, kaum hawa harus rutin memakai setiap hari. Waktu yang tepat yakni mengaplikasikan di pagi dan malam hari.

Sayangnya, tak sedikit kaum hawa yang tak sabar dengan hasilnya. Akhirnya, Anda pilih mengganti produk serum dengan kandungan bahan yang ternyata berbeda.

Padahal, menurut dr Dhini, untuk dapat melihat perubahan yang terjadi pada wajah setelah pakai serum, paling tidak rutin digunakan selama satu bulan. 

Dalam kesempatan ini, dr Dhini juga membeberkan produk kandungan serum yang aman dipakai dan jadi favorit perempuan Indonesia. Kira-kira apa saja?

1. Mengandung whitening

Serum yang mengandung whitening seperti nano white cepat dipenetrasikan oleh kulit. Sehingga mudah menghambat melanin yang bikin kulit jadi kusam. Biasanya serum jenis itu juga terdapat kandungan chromabright yang dapat membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat dan flek pada kulit.

 PErawatan wajah

2. Serum rosehip dan safflower oil

Rosehip dan safflower oil kaya akan kandungan vitamin AC, C & E, fungsinya sama halnya dengan serum vitamin c. Serum ini menawarkan kulit yang terlihat lebih natural glowing, bermanfaat sebagai anti-aging, serta mengatasi peradangan kulit yang disebabkan oleh jerawat dan paparan radikal bebas. 

3. Kandungan organik

Serum dengan kandungan aktif dari tumbuh-tumbuhan super seperti kunyit, oats, dan kiwi juga sangat baik dipakai. Dari tanaman tersebut, biasanya diambil ekstrak minyaknya yang sangat bermanfaat untuk kulit. Buah-buahan biasanya mengandung tinggi antioksidan yang sangat menyehatkan kulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini