Kepala Patung Manekin Ini Bergerak Sendiri, Sensor Robot atau Hantu?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 12 612 2090853 kepala-patung-manekin-ini-bergerak-sendiri-sensor-robot-atau-hantu-fshDt2zOfv.jpg Kepala manekin bergerak (Foto: Dailystar)

Terkadang dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa saja mendengar atau mengalami kejadian yang sulit dijelaskan oleh nalar. Misalnya kejadian aneh yang bisa membuat terperangah atau bahkan bergidik merinding karenanya.

Bagaimana tidak membuat terkejut dan bulu kuduk berdiri? Dalam sebuah video rekaman yang beredar di dunia maya, ada kejadian aneh tapi nyata yang terjadi di sebuah butik.

 Manekin

Tayangan video rekaman tersebut menunjukkan kamera tengah merekam dari tampak bagian depan manekin yang terpajang di dalam etalase kaca toko.

Secara perlahan, jika dilihat dengan seksama awalnya kepala patung manekin yang berada dalam posisi duduk tersebut menghadap ke depan. Kemudian secara pelan-pelan, mulai menoleh miring tepat ke arah sorotan lensa kamera yang merekam, seperti dilansir Dailystar, Senin (12/8/2019).

 Manekin

Para netizen yang menyaksikan video aneh tapi nyata ini pun kebingungan, apakah kepala patung manekin tersebut memang bisa bergerak sendiri karena terpasang sebuah mesin otomatis ataukah ada sesuatu ‘gaib’ yang tidak terlihat kasat mata alias hantu yang menghuni patung manekin itu.

“Apakah itu trik kamera?” tanya seorang netizen.

“Aku melihatnya pelan-pelan dan fokus, dan sudah jelas tidak ada tanda-tanda manipulasi,” komentar salah seorang netizen.

“Apakah manekin itu memiliki bagian yang terpasang sistem robotik?” tanya netizen lainnya.

Selain bertanya-tanya, tak sedikit pula para penonton yang merasa ketakutan melihat video kepala patung manekin ini. Tapi ada juga yang menyangsikan kebenaran akan video ini, dengan mencurigai bisa saja video ini hanyalah gimik semata.

“Astaga ini menyeramkan untuk ditonton,” seru salah seorang netizen.

“Klip manekin ini memang terlihat seram, tapi aku cukup yakin itu hanyalah tetesan air hujan di kaca mobil,”

“Manekin itu adalah orang yang mengenakan suit elastik menutupi seluruh tubuhnya,” imbuh netizen lain.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah manekin tersebut memang dihuni oleh hantu, ataukah video tersebut hanya rekayasa?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini