nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Milenial Wajib Coba, 10 Tempat Instagrammable Anti-Mainstream di Australia

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 406 2091277 anak-milenial-wajib-coba-10-tempat-instagrammable-anti-mainstream-di-australia-FJZTYWBB8e.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI anak milenial, traveling tidak akan lengkap tanpa berfoto, tidak heran kini destinasi wisata yang instagrammable menjadi lokasi yang banyak dicari para pelancong. Pertanyaannya, apakah destinasi instagrammable mengubah kebiasaan melancong para generasi milenial?

Menurut survei Schofields Insurance (UK), lebih dari 40 persen responden berusia di bawah 30 tahun mengutamakan kepentingan instagrammable saat memilih tujuan wisata. Lokasi yang memiliki spot berharga untuk berfoto, dan hasilnya bagus untuk Instagram, akan menjadi prioritas ketimbang faktor lain seperti kuliner lokal atau kesempatan untuk melihat pemandangan.

Meningkatnya tren wisata ke tempat yang instagrammable juga mengangkat minat wisatawan terhadap lokasi wisata yang belum banyak dicoba, atau bahasa gaulnya, lokasi anti-mainstream. Para pelancong berlomba untuk menjadi yang pertama dalam mengambil foto untuk kemudian diunggah di media sosial.

Nah,  salah satu tempat traveling adalah Australia, yang masih punya banyak tempat Instagrammable lainnya yang bisa dibilang masih tersembunyi. Sebut saja laut sebiru safir, pantai dengan pasir putih, dan padang pasir menyala merah, yang merupakan warna-warni lansekap Australia, siap untuk dipamerkan di Instagram feed para pelancong.

Untuk memudahkanmu menemukannya, berikut adalah ‘harta karun’ tersembunyi di Australia yang layak dicoba para pelancong:

The Giant Chair, Hamilton Island, Whitsunday, Queensland

Terletak di jalur South East Head di Pulau Hamilton, para pengunjung akan mendapatkan pemandangan terbaik dari bangku raksasa.

Menampilkan pantulan air yang berkilau dari The Great Barrier Reef sebagai latarnya, tentu tidak ada yang lebih instagram-able dari ikon bangku raksasa ini. Pulau Hamilton yang hanya dapat diakses dengan kapal atau pesawat ini merupakan surga bagi para fotografer.

Berbagai Lokasi Ladang Bunga Matahari, Queensland

Jika instagram-mu membutuhkan sentuhan warna, ladang bunga Matahari dipastikan bisa mencerahkan halaman Instagram-mu. Hamparan kuning cerah yang terletak di Pantai Timur Australia ini mekar di bagian Barat Daya Queensland.

Berkendaralah dua jam dengan mobil dari Brisbane, wisatawan dapat menyaksikan langsung saat hamparan bunga matahari mengubah Nobby, Freestone, dan Allora menjadi lautan kuning. Tengok sekitarmu untuk kehadiran teman tak terduga, karena Kanguru Australia yang terkenal suka ikut berfoto dengan pengunjung!

Kolam Tanpa Batas di The Lake Argyle Resort, Kimberley, Australia Barat

View this post on Instagram

An #infinitypool overlooking @westernaustralia’s enormous #LakeArgyle? 🤩 No wonder @wanderingaust says “it’s a must to stay at the incredible @LakeArgyle Resort & Caravan Park”- it seems this view truly made them a couple of “very happy campers.” Situated on a hilltop in @thekimberleyaustralia, the pool offers some of #Australia’s most breathtaking scenery, and is open to all day, accommodation and caravan park guests. Base yourself here and book guided day tours to explore this incredible part of @australiasnorthwest, or hire kayaks, canoes or paddle boards from the resort and spend a day on the lake your way. #seeaustralia #justanotherdayinwa #australiasnorthwest #thekimberley #explore #travel

A post shared by Australia (@australia) on Mar 18, 2019 at 10:00pm PDT

Tidak ada yang lebih berharga untuk difoto selain kolam tanpa batas dengan pemandangan tepi laut dan latar belakang gunung yang Indah. Keindahan murni Danau Argyle yang dikenal sebagai 'Permata' Kimberley, memiliki angle foto terbaik dari The Lake Argyle Resort di Barat Laut Australia.

Terletak di puncak bukit, kolam renang tanpa batas sepanjang 35meter menghadap ke beberapa pemandangan paling menakjubkan di Australia Barat. Kununrra adalah kota terdekat dengan penginapan, dapat diakses melalui mobil atau penerbangan wisata dari Broome dan Katherine.

Crawley Edge Boatshed, Perth, Australia Barat

Crawley Edge Boatshed, lebih dikenal sebagai 'Blue Boathouse' atau ‘rumah perahu berwarna biru’, adalah ikon terkenal yang ada di Perth. Hanya sepuluh menit berkendara dari kota, gubuk mirip pondok ini seringkali terlihat mengapung di atas Sungai Swan dan berlabuh di ujung jalur kayu yang panjang.

Saat ini menjadi momen yang tepat untuk berfoto, dimana matahari sedang terbenam, dan rumah ikon ini menjadi daya tarik begitu banyak pengunjung, sehingga dewan kota baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membangun blok toilet untuk memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik bagi wisatawan yang berkunjung.

Kermits Pool, Karijini National Park, Australia Barat

View this post on Instagram

Rewards at the end of a hike don’t get much better than this🏆 @wandering_hills_ trekked through @westernaustralia’s #HancockGorge trail for a refreshing dip in #KermitsPool, which is often described by hikers as ‘a journey to the centre of the earth’ as you have to climb down a ladder to reach this lovely spot surrounded by polished rocks. This challenging walk has lots of steep descents, loose boulders and narrow passages, so it’s best done with a local guide like @westozactiveadventuretours. TIP: Stay a few nights at the nearby @karijiniecoretreat so you can explore more of this @australiasnorthwest national park, and come back to a nice shower and a hot meal at the onsite restaurant at the end of the day. #seeaustralia #justanotherdayinwa #australiasnorthwest #naturephotography #travel

A post shared by Australia (@australia) on Jun 14, 2019 at 11:00pm PDT

Sering disebut sebagai ‘perjalanan ke pusat bumi’, taman Nasional Karijini di Australia Barat memiliki kolam air tawar paling mengesankan di dunia. Pengunjung dapat berjalan kaki melintasi jalan setapak Hancock Gorge menuju Kermits Pool di mana lubang berair privat terapit di antara lorong-lorong sempit dan permukaan bebatuan yang kokoh.

Pengunjung dapat menginap di kawasan ramah lingkungan Karijini dan menikmati hari dengan menjelajahi berbagai jalur yang akan membawa Anda ke tempat tersembunyi lainnya.

Padang Bunga Lavender, Bridstowe Estate, Tasmania

Jika anda mendambakan negeri impian dengan hamparan bunga mekar sejauh mata memandang, Bridstowe Lavender Estate adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Diklaim sebagai ladang bunga Lavender terluas di dunia, lokasi ini hanya terletak 45 menit berkendara dari Launceston di Tasmania Utara. Jangan lupa untuk mencicipi es krim Lavender di Woof Café yang sekaligus menjadi objek foto keren untuk Instagram.

Umpherston Sinkhole, Mt Gambier, Australia Selatan

Jika banyak yang berpikir kalau taman ajaib hanya ada dalam dongeng, cobalah pikirkan lagi! Berlokasi di perbatasan Australia selatan dan Victoria, terdapat hamparan taman Mt. Gambier yang bernama Umpherston Sinkhole.

Dulunya, taman ini merupakan goa batu kapur, sebelum akhirnya menjadi taman ajaib yang dipenuhi dengan halaman berkerikil, tanaman dengan rambatan bunga- bunga Indah yang bergantungan untuk memanjakan mata pengunjung. Hanya dengan berkendara 2 jam dari Grampians, Umpherston Sinkhole adalah pengalaman ajaib yang layak untuk dicoba!

Bitter Springs, Taman Nasional Elsey, Teritorial Utara

View this post on Instagram

Who could say no to such inviting steps? Not us, that’s for sure! 💙 @scottypass discovered that “@ausoutbacknt was full of little surprises,” like this serene thermal pool at #BitterSprings. Located inside @tourismtopend’s #ElseyNationalPark, it’s a 4.5-hour drive from #Darwin, which makes it the perfect spot to relax and unwind after your road trip. You can stay at the #Mataranka cabins and camping accommodation onsite, or drive into town and spend the night in a motel. TIP from the @ausoutbacknt experts: bring a swimming noodle as the soft current will gently take you downstream where there’s a ladder so you can hop out and do it all again! #seeaustralia #NTAustralia #tourismtopend #nature #adventure

A post shared by Australia (@australia) on May 30, 2019 at 12:00pm PDT

Terkenal dengan keindahan alamnya yang memiliki beragam bentang alam, dan margasatwa unik, wilayah pedalaman Australia dipenuhi dengan harta karun tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Terletak di bawah pohon-pohon yang menjulang tinggi dengan permukaan yang tidak rata di Taman Nasional Elsey, terbentang kolam air panas sebening kristal yang bernama Bitter Springs.

Sekitar empat setengah jam perjalanan dari Darwin, pengunjung dapat menghabiskan hari dengan menjelajahi daerah sekitar yang menakjubkan, sebelum akhirnya bersantai di spa alami yang menakjubkan.

Southern Rockhole, Taman Nasional Nitimuk, Teritorial Utara

Apakah anda kesulitan untuk mendapatkan foto air terjun yang cantik? Hal ini tidak berlaku di Teritorial Utara Australia. The Southern Rockhole adalah lubang berair alami yang terletak di Taman Nasional Nitimuk di Top End.

Atraksi wisata ini dapat diakses dengan feri atau berjalan kaki. Sebaiknya, wisatawan berkunjung antara bulan Desember dan Februari untuk mendapatkan foto yang sempurna, karena air terjun musiman hanya mengalir pada waktu yang terbatas sepanjang tahun.

Danau Little Blue, Taman Nasional Mt. William, Tasmania

Di antara pohon-pohon yang tinggi di jalan menuju Mt. William National Park di Tasmania Utara, terdapat danau biru cerah yang hanya bisa dinikmati dengan mata kepala sendiri untuk merasakan keindahannya.

Dinamakan sesuai dengan keindahannya, Little Blue Lake dapat dicapai dalam jarak tempuh 2 jam dengan mobil dari Launceston. Walaupun pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang, namun pengunjung dapat menikmati keindahan danau ini dengan piknik atau berjalan-jalan di hutan sekitar dan air terjun.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini