nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan Budaya Jawa Sejak Dini, Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Ajak Salma Liburan ke Prambanan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 406 2091375 kenalkan-budaya-jawa-sejak-dini-atiqah-hasiholan-dan-rio-dewanto-ajak-salma-liburan-ke-prambanan-iadDsfXkfq.jpg Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto ajak liburan anak (Foto: Instagram)

MENGENALKAN kebudayaan kepada anak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengunjungi obyek wisata yang kental dengan nilai-nilai budaya. Hal ini pula yang dilakukan oleh pasangan selebriti Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto.

Baru-baru ini, Atiqah Hasiholan dan sang suami mengajak putri semata wayang mereka, Salma untuk pergi berlibur ke kawasan Prambanan, Jawa Tengah. Banyak aktivitas yang dilakukan oleh keluarga kecil ini selama berada di sana. Hal itu terlihat dari foto dan video selama kegiatan yang diunggah ke akun Instagram @atiqahhasiholan.

Atiqa Hasiholan

Pada sebuah video, terlihat Salma yang mengenakan kebaya berwarna pink dan celana panjang berwarna hitam serta sandal tengah memukul gong di tempat pembuatannya. Lalu ada foto yang memperlihatkan ia dan sang ayah tengah berjalan bersama di kawasan Candi Plaosan. Keduanya kompak mengenakan caping.

Atiqah Hasiholan

Di foto lainnya, tampak Atiqah, Rio, Salma, dan seorang pemandu wisata berfoto di salah satu sudut candi. Mereka semua mengenakan pakaian tradisional Jawa. Rio tampak gagah dengan surjan lurik berwarna coklat yang dipadukan dengan kain jarik berwarna putih dan coklat. Sementara Atiqah Hasiholan mengenakan kebaya kutu baru bermotif yang dipadukan dengan kain bermotif.

Keluarga Rio Dewanto

β€œSeru seruan di daerah prambanan, tour sepeda dan dikasih kostum pakaian tradisional... thats how we are having fun! kalo kalian?” tulis Atiqah pada keterangan foto seperti yang Okezone kutip, Selasa (13/9/2019).

Β 

: β€œπŸŒΎπŸŒΏ Buat yg suka nonton FTV... sebenernya buat saya ama rio naik sepeda ontel di Jogja adalah hal biasa... tapi yg special kali ini adalah…”

24.7k Likes, 177 Comments - atiqah hasiholan (@atiqahhasiholan) on Instagram: β€œπŸŒΎπŸŒΏ Buat yg suka nonton FTV... sebenernya buat saya ama rio naik sepeda ontel di Jogja adalah hal…

Kemudian ada sebuah video yang memperlihatkan keluarga kecil itu menaiki sepeda ontel di tengah hutan pedesaan dan ditemani oleh pemandu wisata. Atiqah tampak mengayuh sepedanya seorang diri. sementara Rio memboncengi Salma.

Pada keterangan video, Atiqah mengungkapkan momen ini cukup berkesan baginya. β€œBuat yg suka nonton FTV... sebenernya buat saya ama rio naik sepeda ontel di Jogja adalah hal biasa... tapi yg special kali ini adalah ada Salma πŸ€—,” tulis perempuan berusia 37 tahun itu.

Melihat cara mendidik Atiqah dan Rio untuk mengenalkan budaya kepada Salma, tak sedikit pengguna Instagram yang memuji keduanya. Hal ini terlihat dari komentar-komentar yang dituliskan. Sebut saja akun @ferida26 yang menuliskan komentar, β€œLove...love..love..back to nature..salut sama atiqahhasiholan 😘😘😘.”

β€œSemoga salma semakin bahagia dan bangga punya ibu dan bapak yg tahu apa yg dibutuhkan jiwa anaknya.......πŸ‘πŸ‘πŸ‡²πŸ‡¨πŸ‡²πŸ‡¨πŸŒΉπŸŒΉπŸ’šπŸ’šπŸ’šπŸ’š,” ujar akun @soelarni_wiwik1766. Cara mendidik Atiqah dan Rio ini memang patut diacungi jempol. Bahkan bisa menjadi contoh untuk orangtua lain yang ingin mengenalkan budaya kepada anaknya sejak dini.

1
3

Berita Terkait

Atiqah Hasiholan

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini