nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengalaman Travel Blogger Hadapi Delay 12 Jam, Malah Dapat Rp2,6 Juta

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 406 2091426 pengalaman-travel-blogger-hadapi-delay-12-jam-malah-dapat-rp2-6-juta-RiTt9OOBwu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERNAH mengalami delay ketika terbang? Pasti Anda kesal bukan. Memang delay bisa disebabkan banyak hal mulai dari faktor cuaca maupun gangguan teknis maskapai.

Sama seperti yang terjadi pada Travel blogger Kenny Santana, dia mengaku pernah menghadapi delay pesawat selama 12 jam. Meski demikian, dia mengaku tidak terlalu kesal, lantaran mendapat kompensasi Rp2,6 juta.

"Waktu itu pesawat saya delay 12 jam. Beruntungnya pakai asuransi traveling jadi dapat kompensasi sekira Rp2,6 juta," ucap pemilik akun @kartuposinsta.

Bukan itu saja, Kenny Santana juga pernah mengalami ketinggalan bagasi saat transit serta pernah batal terbang karena sakit saat liburan. Memang, hal-hal tidak terduga seperti itu yang bisa menghancurkan momen liburan kita.

 Memang, hal-hal tidak terduga seperti itu yang bisa menghancurkan momen liburan kita.

Menurutnya, tidak ada salahnya untuk meminimalisir dampak tersebut, maka traveler memiliki asuransi yang bisa meng-cover segala hal. Dia melanjutkan, ikut asuransi perjalanan tidak perlu mahal, pilih yang harganya terjangkau tapi memberikan manfaatnya sangat menguntungkan.

"Traveler bisa pakai asuransi harian. Biayanya relatih terjangkau berkisar Rp100 ribu-Rp150 ribu," tutur Kenny.

Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar menambahkan, setiap perjalanan pasti memiliki risiko yang tidak diduga oleh seorang traveler. Kemungkinan terburuk, bisa membuat traveler membatalkan jadwal penerbangannya.

"Traveler maupun travel agent akan mengalami kerugian. Sementara kalau memakai asuransi atau smart ticket, banyak manfaat yang bisa didapatkan," ucap Denny.

Berdasarkan survei, banyak traveler yang mendadak melakukan klaim asuransi. Misalnya traveler mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, termasuk kasus kecelakaan di dalam area bandara.

Nah, jangan sampai liburan Anda terganggu dengan hal-hal yang tidak terduga, tetaplah berhati-hati ketika bepergian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini