nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampanyekan Self-Love, Priyanka Chopra Ajak Wanita Pede Tampil Tanpa Makeup

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 611 2091360 kampanyekan-self-love-priyanka-chopra-ajak-wanita-pede-tampil-tanpa-makeup-PZNkaYeadg.jpg Priyanka Chopra (Foto: priyankachopra/Instagram)

Produk makeup bisa dikatakan adalah salah satu sahabat sejati kaum Hawa. Namun di satu sisi, akhirnya banyak wanita yang sangat ketergantungan dengan makeup.

Hal ini membuat mereka sering merasa minder jika tampil polos tanpa berdandan baik di dunia nyata, ataupun ketika mengunggah foto di media sosial. Maka tak heran, aplikasi photoshop hingga filter edit jadi andalan agar wajah terlihat selalu menawan tanpa cela.

Well, hal ini ternyata tidak berlaku bagi aktris ternama, Priyanka Chopra. Sebagai wanita mandiri, ia tengah giat menyuarakan semangat kampanye bahwa kaum Hawa tidak perlu merasa dirinya buruk hanya karena tidak mengenakan makeup.

Sebagaimana hasil pantauan Okezone, Selasa (13/8/2019) di linimasa media sosial, ajakan positif Priyanka kepada sesama wanita untuk bisa lebih menerima dan mencintai diri sendiri apa adanya ini terungkap melalui tayangan Instagram TV yang diunggah oleh akun laman Instagram resmi majalah kecantikan ternama, Allure belum lama ini.

 Artis tanpa makeup

Pada awalnya, Priyanka menuturkan ia tak menampik pernah menggunakan filter photoshop hanya agar terlihat menawan di foto yang ia unggah ke akun laman Instagram resmi pribadinya.

Tapi pada akhirnya, suatu ketika saat menjalani sebuah pemotretan kala itu ia tidak mengenakan makeup sama sekali namun sang fotografer malah memutuskan untuk fokus pada kecantikan alami Priyanka Chopra, dengan mengambil foto close-up wajahnya.

Dari situ, sahabat karib Meghan Markle satu ini bisa melihat dengan jelas tampilan wajah alaminya. Mulai dari pori-pori wajahnya, bintik-bintik kecoklatan (freckles) hingga bagian wajahnya yang sedikit membengkak.

Dari sinilah ia terpikir, kenapa mayoritas kaum wanita merasa harus terus-terusan butuh untuk ‘mengedit’ tampilan alami wajah hanya agar keriput, kemerahan, ataupun noda-noda di wajah tidak terlihat oleh orang lain.

Artis tanpa makeup

Sementara kaum pria bisa dengan santai memperlihatkan tampilan wajahnya lengkap dengan pori-pori wajah, janggut, hingga bekas luka.

Diungkapkan Priyanka, hal ini menurutnya karena doktrin dan standar kecantikan yang selama ini ditujukan kepada kaum wanita pada umumnya.

“Hal ini karena kita sebagai wanita didoktrin, kalau tampilan itulah yang seharusnya kita sebagai wanita tampilkan. Inilah standar kecantikan yang harus kita ikuti. Kenapa? Karena kita selalu diperlakukan sebagai penduduk kelas dua, selalu dikasih tahu hanya yang paling cantik yang bisa dapat pria paling lucu menggemaskan, hanya yg terbaik yg bisa dapat pekerjaan. Sehingga pada akhirnya kita menghabiskan terlalu banyak waktu untuk sikut-sikutan satu sama lain,” jelas Priyanka.

Artis Hollywood

Masih dalam video yang sama, istri Nick Jonas ini mengajak kepada sesama wanita bahwa ketika di mana kita merasa kesal karena menganggap penampilan visual diri sedang jelek.

Kita harus menyadari bahwa di situlah, kita melakukan self-hate alias membenci diri sendiri dan juga self-doubt, ragu pada diri sendiri.

“Next time ngerasa jelek dan kaget sama penampilan diri sendiri, di sinilah kita harus sadar bahwa kita baru saja ngelakuin self-hate, self-doubt dengan memarahi diri sendiri. Padahal orang lain sudah cukup banyak melakukan itu pada diri kita, kenapa juga kita musti melakukan hal yang sama ke diri kita sendiri. Love yourself Ladies, diri kita adalah sahabat terbaik diri kita sendiri,” pungkas Priyanka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini