nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Makeup, Memulas Cushion dan Blush On agar Pipi Tidak Terlihat Chubby

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 08:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 611 2091510 tips-makeup-memulas-cushion-dan-blush-on-agar-pipi-tidak-terlihat-chubby-nmifXGR6u3.jpg Tips makeup biar pipi tak terlihat chubby (Foto: Folder)

TIDAK bisa disangkal, masih banyak wanita yang menginginkan memiliki tampilan wajah dengan fitur pipi yang tirus. Dengan kecanggihan teknik pengaplikasian makeup, pipi chubby alias pipi tembam ini bisa kok disamarkan agar hasil akhirnya menjadi terlihat lebih tirus.

Salah satu trik mudahnya ialah dengan pemilihan dan pengaplikasian makeup berupa cushion serta perona pipi, atau blush on yang tepat.

Seperti dijelaskan oleh salah satu makeup artis ternama, Allysa Hawadi, ia sebagai makeup artis profesional menyarankan untuk para wanita yang menginginkan tampilan pipi tirus bisa dengan menggunakan dua warna cushion sekaligus.

pakai blush on

Pada dasarnya, pemakaian dua warna cushion ini nantinya tidak akan menghasilkan tampilan akhir yang aneh. Asal dengan catatan, dua warna yang dikenakan diaplikasikan di bagian wajah yang tepat.

“Dua warna cushion, triknya itu yang warna lebih gelap (bisa warna apa saja) dikenakan di bagian tulang rahang atau bagian wajah luar. Nah, untuk wajah bagian dalam, T-zone gitu warna cushion nya yang lebih light. Jadi hasilnya berdimensi, enggak flat. Justru kalau pakai satu warna, akan kelihatan flat, inilah yang bikin muka atau pipi itu terlihat chubby. Hal ini berlaku sama dengan bedak, dua warna,” jelas Allysa menjelaskan tips makeup saat dijumpai Okezone belum lama ini di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Tidak hanya pemakaian cushion dan bedak, trik lainnya yang bisa dicoba untuk membuat tampilan pipi menjadi tajam dan tirus ialah dengan pemakaian perona pipi dengan teknik yang tepat. Dijelaskan lebih lanjut oleh Allysa, untuk blush on juga sebaiknya dipakai dua warna sekaligus agar gradasi wajah bisa terlihat.

“Pakai dua warna blush on yang beda biar kelihatan gradasi. Misalnya warna light pink dan peach coral. Warna gelap di bagian luar muka, warna pink yang lebih terang dipakai di apple cheeks. Caranya jangan ditarik satu pulasan dari tengah, karena warna malah akan ngumpul di apple cheeks (di tengah). Pakai dari garis luar wajah dulu, baru ke bagian tengah jadi apple cheeks dapat warna dari sisa-sisa di brush,” imbuhnya.

Untuk pemakaian dua warna blush on, Allysa menerangkan tidak perlu merasa takut tampilan pipi jadi aneh. Karena sejatinya, asal dikenakan merata malah akan menampilkan efek natural lifting pada wajah. “Gak aneh kok ada dua warna, karena kalau dilihat dari dekat enggak kelihatan, blending banget. Malah bikin efek natural lifting, muka kayak ketarik jadi lebih tirus,” tutup Allysa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini