nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Netizen Bongkar Nama Asli Upin dan Ipin

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 13 612 2091289 viral-netizen-bongkar-nama-asli-upin-dan-ipin-HFbwlnizSU.jpg Netizen bongkar nama asli Upin dan Ipin (Foto : MNCTV Official/Youtube)

Salah satu kartun yang paling dikenal di Indonesia adalah Upin dan Ipin. Kartun ini tayang di MNC TV dan sampai sekarang popularitasnya masih terjaga.

Kisah dua anak kembar yang hidup sederhana itu selalu menyelipkan nilai hidup yang luar biasa. Tak hanya itu, keceriaan mereka dan terbebas dari kemajuan zaman memberi contoh bagaimana hidup sederhana pun bisa mendatangkan bahagia.

Di sisi lain, mungkin selama ini Anda penasaran siapa nama asli Upin dan Ipin yang dibedakan hanya dari sehelai rambut di kepalanya itu. Jika hal ini jadi keresahan Anda, maka sekarang waktunya Anda bisa hidup tenang.

Sebab, seorang netizen berhasil membongkar nama asli Upin dan Ipin. Ini bisa dilihat dari postingan Twitter @askmenfess memperlihatkan sebuah foto berisi kertas ujian. Selidik punya selidik, itu adalah kertas ujian yang dipunyai Upin dan di sana tertulis nama lengkap Upin.

Upin dan Ipin

Upin ternyata memiliki nama lengkap Aruffin Bin Abdul Salam. Sedangkan, banyak netizen yang berasumsi jika Upin adalah Aruffin, maka Ipin adalah Ariffin, dengan nama lengkap Ariffin Bin Abdul Salam.

ternyata ipin

Di foto tersebut, diketahui juga kalau Upin pernah gagal di Sifir 2, sedangkan Sifir 1,3, dan 4, Upin lulus dengan emotikon senyum di sampingnya. Sifir sendiri diartikan sebagai 'kelas'. Jadi, sampai sekarang, Upin baru menamatkan kelas 4.

Di sisi lain, beberapa netizen lain pun coba mengungkap nama lengkap Kak Ros. Menurut akun @sweetdesirree, kakak dari Upin dan Ipin itu nama lengkapnya, Arosfin Binti Abdul Salam.

Sementara itu, akun @dinosaurosse mengungkapkan kalau nama asli Kak Ros itu, "Rossalinda Binti Abdul Salam atau Rosseline Binti Abdul Salam atau Rossyana Binti Abdul Salam atau Rossaura Anastasya Binti Abdul Salam? Au ah kesel," katanya.

Informasi 'paling wow' ini mendapat respon netizen Twitter sangat heboh. Sampai berita ini muncul di Okezone, sudah ada 17,4 ribu netizen yang membagikan ulang, 19 ribu menyukai dan ada lebih dari 2 ribu obrolan menanggapi terbongkarkan identitas Upin dan Ipin ini.

Upin dan iPIN MAKAN es krim

Bagaimana respon netizen?

"Nama sebagus itu dipanggil Upin," kata @ularhijau5.

"Aku yang pernah kerja di Upin Ipin pon tak tahu nama penuh dia orang 😂😂" keluh @syedotASMR.

"Akhirnya gw bisa tidur dengan tenang," ungkap @dasar_wota.

"Abdul Salam itu kakek aku!!! Apakah Upin Ipin adalah om-om aku??!!" tanya @DiaryMayang.

"Jirr! Demi apasi gue lagi nonton Upin Ipin sambil ngedumel dalam hati, 'Masa sih namanya mereka Upin Ipin, nggak kreatif amat orangtuanya' Daaan muncul dong twitnya di TL. Thx god😭" papar @Ayudkrist.

"Baru tau dong setelah sekian lama nonton wkwkwkw," cuit @dik_sarie.

"Aruffin jadi Upin. Mungkin orang Sunda," kata @sarifudinhinz.

"Jangan-jangan Upin Ipin selama ini dari tanah Sunda? Yang cakap f jadi p dan sebaliknya," ungkap @sintyaminumteh.

"Biar namanya bagus begitu juga kalo di kampungan sini paling dipanggil botak," celetuk @WakumIlham.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini