nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mendidik Anak, Zaskia Mecca-Hanung Tiru Erick Thohir dalam Beli Tiket Pesawat

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 11:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 196 2091682 mendidik-anak-zaskia-mecca-hanung-tiru-erick-thohir-dalam-beli-tiket-pesawat-PfGw8OAb4d.jpg Zaskia Mecca dan Hanung Bramantyo tiru Erick Thohir dalam mendidik anak (Foto : @zaskiadyamecca/Instagram)

Tantangan merawat dan mendidik anak pada setiap orangtua berbeda-beda. Oleh karenanya, setiap orangtua memiliki pola asuhnya tersendiri. Tapi tak menutup kemungkinan ada orangtua yang meniru cara orangtua lain bila dirasa cukup baik. Inilah yang dilakukan oleh artis Zaskia Mecca dan sutradara Hanung Bramantyo.

Lewat unggahan foto di akun Instagram pribadinya, Zaskia Mecca menuturkan bila ia dan sang suami meniru cara Erick Thohir untuk mendidik anak mengenai duduk di kelas penumpang pesawat. Semua bermula saat Hanung melakukan perjalanan bisnis ke Milan dengan pemilik salah satu stasiun televisi swasta tersebut. Ketika itu, anak Erick duduk di kelas ekonomi sedangkan ayahnya duduk di kelas bisnis.

"Mas Hanung nanya 'pak,anak bapak kan ikut.. mereka di ekonomi? Knp ngga di bisnis juga?”

Zaskia Mecca cantik

Lalu Pak Erick bilang 'saya mau mendidik anak saya,bahwa untuk mendapatkan kursi di bisnis seperti ini mereka harus berusaha sendiri.. supaya mereka semangat nanti buat bekerja'," tulis Zaskia Mecca seperti yang Okezone kutip dari akun @zaskiadyamecca, Rabu (14/8/2019).

Dirinya menuturkan sebenarnya tidak sulit untuk seorang Erick Thohir membelikan tiket bisnis untuk anaknya. Namun menurut Zaskia, itu adalah cara mendidik anak yang luar biasa. Dengan menahan diri untuk memberi, orangtua mengajarkan kepada anak bahwa mendapatkan segala sesuatu yang diinginkan tidaklah mudah. Untuk itu, ia dan sang suami menerapkan cara yang sama kepada dua anaknya, Bhumi dan Kaba, meskipun tidak mudah.

"Seperti hari ini ku merasakan ga mudah banget secara perasaan.. aku, mas hanung dan Bhre di bisnis.. sedangkan bhumi dan kaba di ekonomi.. terpisah, tiap dapet sesuatu enak rasanya mau oper kebelakang πŸ˜… bisa tiduran nyaman lgsg β€œko ga enak ya mikir anak dibelakang ga senyaman kita” apa tukeran aja ya biar mereka yang di bisnis aja...," lanjut Zaskia.

Zaskia Mecca Liburan

Di sisi lain, ia menyadari mendidik anak tidak selalu mudah. Untuk itu dirinya berusaha untuk menguatkan hati. Bagi Zaskia, perasaan sayang kepada anak bukan berarti selalu memudahkan mereka. "Ku juga ga mau anak2 besar dengan terbiasa mendapat kemudahan jadi nantinya males atau kurang inisiatif...," tambahnya.

Zaskia berharap pemikiran singkat antara suami dan rekan kerjanya dapat berkesan bagi semua orang. "Semoga obrolan singkat mas hanung & pak erick ga cuma berkesan buat saya, tapi kalian jugaa πŸ€—πŸ€—πŸ€—," tandasnya.

Sejumlah pengikutnya di media sosial menyetujui pemikiran Zaskia. Tak sedikit yang memuji dan mengatakan caranya itu bisa ditiru. "Setuju bgt karena sayang bukan selalu memudahkan," tulis akun @helenmaria05. Komentar lain datang dari akun @monalisaallisa_24. "Terharu ku bacanya.jd contoh yg baik bermanfaat sekali ka," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini