nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Hotel Bintang 5 Jual Telur Rebus Rp140 Ribu

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 11:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 298 2091693 viral-hotel-hotel-bintang-5-jual-telur-rebus-rp140-ribu-74XaA8V5CG.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BUKAN rahasia lagi jika hotel bintang 5 dikenal menyajikan aneka menu hidangan, yang tidak hanya ekstravaganza dan lezat namun juga dengan harga yang cukup fantastis.

Tapi di balik itu semua, wajar saja ada beberapa orang yang tidak menyangka bahwa sajian menu sederhana seperti telur rebus saja dihargai begitu tinggi.

Seperti dikutip Boldsky, Rabu (14/8/2019), baru-baru ini di sebuah hotel di Mumbai, India yang merupakan salah satu rantai hotel yang berbasis di Kanada.

Hotel bintang lima di Mumbai ini menyeruak menjadi pembicaraan netizen di linimasa media sosial, karena mematok harga yang dinilai terlalu mahal untuk menu dua buah telur rebus yakni sekira 1.700 Rupee atau kurang lebih Rp140.000 per butir.

Sang pelanggan yang memesan menu telur rebus tersebut, diketahui mengunggah foto dari resi struk pembayaran miliknya. Menunjukkan bahwa dua buah telur rebus yang ia pesan, harus ia bayar dengan harga 1.700 Rupee. Resi struk yang sama juga menunjukkan, menu omelet dihargai seharga 850 Rupee dan minuman kola Diet Coke dibanderol seharga 260 Rupee.

Melihat harga fantastis dua buah telur yang dikenai kepada pelanggan oleh pihak hotel tersebut, netizen Twitter disebutkan mengecam overpricing yang dilakukan pihak hotel. Ada netizen yang terkejut dan tidak percaya bahwa dua buah telur rebus dihargai sangat mahal. Di sisi lain, ada juga netizen yang mengomentari hal ini dengan rumor sarkasme.

“Dengan atas nama kemewahan atau bintang lima, Anda tidak bisa langsung mematok harga yang tidak masuk akal. 300 kali daripada harga sebenarnya,” ujar salah seorang netizen.

“Keuntungan apa? Gaji seorang master omelet di Dhaba itu 3.000/pm, dan Sui-Chef di hotel bintang lima 60.000/pm,’ tambah netizen lainnya.

Tapi ternyata tidak semua netizen menyalahkan pihak hotel atas harga tinggi menu makanan tersebut. Ada juga yang berpendapat bahwa pihak hotel memiliki hak otoritas penuh dalam soal penerapan harga.

“Jika kamu pikir harga itu tidak adil, ya lebih baik tidak usah dikonsumsi. Harga segitu dikenakan bukan hanya harga dua telur rebus, tapi juga termasuk jasa pelayanan yang disediakan hotel untuk Anda,” bunyi komentar netizen pemilik akun @NileshJ18774389.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini