nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liburan di Balmoral, Ratu Elizabeth II Gagal Menyantap Burung Belibis Favoritnya

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 298 2092013 liburan-di-balmoral-ratu-elizabeth-ii-gagal-menyantap-burung-belibis-favoritnya-dOf6YlVYzo.jpg Ratu Elizabeth gagal santap makanan favoritnya (Foto: Hellomagz)

DI tengah suasana bahagia yang menyelimuti keluarga kerajaan Inggris, salah satunya dengan kehadiran anggota baru yakni putra Pangeran Harry-Meghan Markle, Archie Harrison Windsor yang menjadi cicit keempat bagi Ratu Elizabeth II. Ada sedikit kejadian tidak mengenakkan bagi sang Ratu.

Pasalnya, Ratu Elizabeth II disebutkan telah menerima kabar buruk yang mengecewakan terkait liburan musim panasnya di Balmoral. Sebab gelaran acara menembak burung belibis, atau grouse shooting yang biasa dihelat di Balmoral diumumkan telah dibatalkan. Di mana acara ini sendiri merupakan salah satu aktivitas rutin di area perkebunan 50.000 hektar milik Raja di Aberdeenshire.

Ratu elizabeth II

Pembatalan ini lebih lanjut disebutkan karena kurangnya jumlah burung di daerah dataran tinggi Skotlandia. Penyebabnya sendiri, ialah karena terjadinya cuaca ekstrem dan wabah kumbang heather, sehingga akhirnya telah menipiskan persediaan makanan yang bergantung pada burung belibis merah.

Seorang juru bicara untuk perkebunan memastikan bahwa tahun ini memang tidak akan digelar acara penembakan. "Populasi belibis adalah siklus dan untuk mempertahankan dan memelihara stok tidak akan ada penembakan burung belibis tahun ini, dan itu terjadi secara berkala,” ujar sang juru bicara.

Sebagaimana dilansir Hellomagazine, Rabu (14/8/2019) maka tahun 2019 ini adalah kali kedua  Ratu Elizabeth II terpaksa tidak bisa menikmati hidangan dari burung belibis.

Setelah sebelumnya, pada 2018 lalu setengah dari grouse shoots di Inggris dan Wales membatalkan seluruh program penembakan 2018 setelah musim dingin dan musim panas ekstrim yang membuat kondisi perkembangbiakan yang buruk pada burung.

 daging belibis panggang

Padahal, seperti diungkapkan mantan juru masak istana yang bekerja untuk Ratu selama 11 tahun lamanya, Darren McGrady, pemimpin monarki Inggris tersebut sangat menyukai burung belibis sebagai hidangan utama.

“Ratu cinta sekali burung belibis, sebagian besar selama ini disajikan sebagai belibis panggang dengan game chips, saus roti, dan jeli redcurrant. Sayangnya, tampaknya mungkin cepat harus ada perubahan menu untuk musim baru,” ujar Darren.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini