nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Pesawat Komersil Seorang Diri, Pria Ini Serasa Menyewa Jet Pribadi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 406 2091766 naik-pesawat-komersil-seorang-diri-pria-ini-serasa-menyewa-jet-pribadi-8O6lA8JJFR.jpg Naik pesawat komersil bak jet pribadi (Foto; USA Today)

BEBERAPA orang memimpikan untuk bisa terbang dengan nyaman menaiki jet pribadi. Impian yang tentunya susah dicapai, jika pada kenyataannya ketika berpergian kita menggunakan moda transportasi umum seperti pesawat udara komersil.

Eits! Tapi jangan salah! Ternyata walau menaiki pesawat umum komersil, bisa saja terjadi kejadian unik dan langka yang pada akhirnya membuat kita seperti menaiki pesawat jet pribadi seorang diri.

Pengalaman epik inilah yang baru saja dialami oleh seorang pria yang bernama Vincent Peone, saat menempuh perjalanan udara dengan menaiki pesawat Delta Air Lines dengan rute keberangkatan dari Aspen, Colorado ke bandar udara internasional John F. Kennedy di New York.

 naik pesawat sendiri

Kepada Washington Post, Vincent mengungkapkan bahwa penerbangan solonya tersebut kemungkinan besar adalah hasil dari re-scheduling. Namun tetap saja, mengalami kejadian unik dan langka ini, pria yang berprofesi sebagai direktur ini dengan semangat mendokumentasikan perjalanan solo nya menjadi satu-satunya penumpang di dalam pesawat tersebut dan mengunggah videonya ke media sosial.

Bahkan video yang diunggah Vincent ke akun laman Twitter pribadinya, “@VincentPeone”, direspon langsung oleh pihak Delta Air Lines.

“That looks like an awesome experience! Thank you for the shoutout, and we truly appreciate you for choosing Delta!,” tulis akun Twitter resmi Delta Air Lines.

Menjadi satu-satunya penumpang dalam penerbangan komersil bak jet pribadi. Vincent tentu saja mengalami sederet hal menarik, pertama ialah karena semestinya pesawat ini bisa mengangkut berat untuk 70 orang penumpang.

Namun dengan hanya beberapa orang awak kabin dan Vincent sebagai penumpang, akhirnya pesawat berada dalam status uinderweight alias kekurangan beban. Menjadikan pihak Delta harus menambah daya beban, dengan mengisi pesawat menggunakan sandbags sehingga pesawat mencapai titik berat aman untuk diizinkan lepas landas.

 Penumpang pesawat

Hal menarik kedua yang dialami Vincent, ialah di mana ia mendapatkan pengumuman boarding dan petunjuk keselamatan perjalanan udara pribadi dari pihak airport. “Aku sampai di airport yang sangat kecil, dan petugas seperti menanyakan apakah pengumuman ini tetap harus dilakukan mengingat penumpangnya hanya aku sendiri. Lalu aku jawab, oh tetap saja lakukan pengumuman seperti biasa,” ujar Vincent.

Well, menjadi satu-satunya penumpang di dalam pesawat akhirnya membuat Vincent memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan sang pilot. Dalam video yang ia unggah, memperlihatkan bagaimana sang pilot bergurau bahwa Vincent tengah menaiki pesawat jet pribadinya.

Tidak hanya itu, soal tempat duduk pun, pria yang sehari-harinya bekerja di New York ini mendapatkan akses kebebasan bisa memilih kursi untuk duduk di mana saja. Depan, tengah, belakang, di sisi jendela, ataupun di sisi lorong. Demikian seperti dilapor Usatoday, Rabu (14/8/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini