nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketahui 8 Keuntungan Facial untuk Pria

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 19:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 611 2091854 ketahui-8-keuntungan-facial-untuk-pria-Rz6LSjaixN.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Kata siapa perawatan kulit wajah atau facial hanya untuk wanita? Pada kenyataannya pria juga sebaiknya melakukan perawatan kuli wajah.

Polusi udara, asap kendaraan bermotor, debu dari lingkungan kerja tidak sehat bisa menyebabkan kulit seseorang mengalami kerusakan secara perlahan.

Alhasil melakukan perawatan kulit khususnya pada daerah yang kerap terpapar debu adalah hal yang paling tepat dilakukan. Para kaum Adam pun tidak perlu gengsi maupun malu untuk melakukan perawatan kulit. Pasalnya terdapat banyak keuntungan yang bisa diambil apabila rutin melakukan perawatan kulit.

Melansir dari Boldsky, Rabu (14/8/2019), Okezone akan membagikan beberapa manfaat melakukan perawatan kulit berupa facial bagi pria. Catat manfaat positifnya ya!

 Pria memegang wajah

1. Mengobati jerawat

Sebagian besar pria memiliki kulit yang berminyak, alhasil salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kaum hawa adalah jerawat. Melakukan facial secara teratur dapat membantu menghilangkan minyak berlebih pada kulit wajah sehingga bisa menurunkan risiko timbulnya jerawat.

2. Mencegah penuaan kulit

Sebagaimana diketahui kulit pria juga harus dimanjakan yakni dengan melakukan pijatan ringan di bagian wajah untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah tanda-tanda penuaan berupa kerutan atau garis-garis halus.

3. Membersihkan pori-pori kulit

Pria biasanya bekerja di luar ruangan yang menyebabkan kulitnya lebih rentan terpapar kotoran. Kotoran ini akan menyumbat pori-pori kulit yang sangat kecil, jadi salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan facial untuk membersihkan pori-pori kulit yang kotor.

4. Mengurangi lingkaran hitam

Pernahkah Anda melihat kemunculan bercak hitam pada bawah mata? Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan facial. Pijatan ringan pada wajah dapat membantu merevitalisasi kulit dan memberikan kenyamanan pada daerah tersebut.

 

5. Mengurangi komedo

Terkadang Anda pasti suka merasa jijik jika melihat komedo yang menumpuk hingga besar. Nah salah satu fungsi utama facial adalah menghilangkan komedo yang tidak sengaja menumpuk di pori-pori kulit. Jika komedo bersih, maka wajah pun akan terlihat lebih segar.

6. Mendetoksifikasi kulit

Pernahkah Anda mengetahui bahwa wajah bisa menjadi sarang racun? Paparan debu dan polusi secara teratur menyebabkan wajah seseorang menjadi kotor dan berpotensi menimbun racun. Dengan facial, semua kotoran dan bahan kimia yang menempel pada wajah bisa lenyap dan membuat sensai segar pada wajah Anda.

7. Membuat wajah bercahaya

Sudah jelas wajah seorang pria yang rajin melakukan facial akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Debu dan kotoran yang membuat wajah menjadi kusam bisa dengan mudah terangkat sehingga menambah cahaya alami pada wajah Anda.

8. Memberikan pertolongan dari luka

Seorang pria pasti kerap tidak sengaja melukai dirinya sendiri ketika sedang bercukur atau membersihkan diri. Dengan rutin melakukan facial, maka seseorang akan berpotensi lebih besar menghindari infeksi luka dari paparan debu yang menempel di wajah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini