nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Guru Tangkap Ular Piton dengan Tangan Kosong

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 14 612 2092005 viral-guru-tangkap-ular-piton-dengan-tangan-kosong-n9ug5zkuDz.jpg Viral ular piton yang ditangkap seorang guru wanita (Foto: Sputnik)

SEBAGIAN besar orang akan kabur apabila melihat ular yang mendekati. Namun, kesan takut dan ingin melarikan diri sama sekali tidak terpancar dalam diri guru yang viral satu ini.

Seorang guru wanita bernama Putu Ayu mendengar kabar dari siswanya yang menemukan seekor ular yang bersembunyi di dalam tempat sampah. Karena takut masuk ke dalam sekolah dan membahayakan para murid, akhirnya wanita berusia 27 tahun tersebut memutuskan untuk menangkapnya dan memindahkannya ke tempat yang lebih aman, kejadian ini pun cukup viral.

Guru tersebut pun akhirnya bergegas menuju tempat sampah dimana ular tersebut berada. Kejadian mengerikan ini terjadi di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tobadak, Provinsi Sulawesi Barat. Dengan menggunakan gagang sapu, dengan gagah berani guru wanita tersebut menyisir bak sampah untuk mencari keberadaan ular tersebut.

 viral ular

Kejadian viral ini dilansir Sputnik, Rabu (14/8/2019) tak main-main ular yang masuk ke dalam tempat sampah tersebut berjenis piton dengan panjang tiga meter. Melihat hal tersebut Putu Ayu tak gentar dan justru memberanikan diri untuk menangkapnya agar tidak membahayakan anak muridnya.

Lebih menakjubkannya lagi, sang guru menangkap ular tersebut tanpa menggunakan alat bantu apapun. Ia langsung menyergap kepala ular tersebut dengan tangan kosong. Supaya tidak membahayakan, ia pun memutuskan untuk mengikat ular tersebut dengan tali rafia.

“Ini adalah pertama kalinya saya menangkap seekor ular. Saya melakukan ini karena para siswa menjadi histeris dan tidak bisa berkonsentrasi pada pelajaran karen kehadiran ular itu,” ucap Putu Ayu.

Setelah ular tersebut tertangkap, para warga akhirnya membawa hewan melata tersebut keluar dari lingkungan sekolah untuk menghindari orang yang terluka dalam insiden tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini