nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cantiknya Istri para Dubes Luar Negeri Pakai Batik Merah Putih di Catwalk

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 194 2092146 cantiknya-istri-para-dubes-luar-negeri-pakai-batik-merah-putih-di-catwalk-6mLK2BJqHN.jpg Cantiknya istri para dubes pakai batik di catwalk (Foto : Dewi/Okezone)

Indonesia dikenal kaya akan budaya tradisional yang dikagumi banyak kalangan. Salah satunya yakni kain batik, yang menjadi identitas bangsa sampai diakui dunia.

Banyak orang suka dengan keunikan kain batik dengan beragam motif. Setiap daerah punya ciri khas batik yang penuh makna.

Bukan cuma orang pribumi, banyak orang asing senang pakai batik. Contohnya para istri duta besar luar negeri untuk Indonesia, tampil memikat pakai batik.

Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-44, para istri pejabat dunia itu sengaja lenggak-lenggok di catwalk. Mereka sungguh cantik mengenakan batik kontemporer khas Alleira.

Chief Operasional Officer (COO) Alleira Batik Zakariah Hamzah mengatakan, agar lebih mencintai Tanah Air lewat batik, para istri duta besar tersebut diajak fashion show. Mereka antusias dan percaya diri pakai batik ready to wear maupun kebaya.

"Kami sengaja gandeng istri duta besar ini jadi model fashion show. Pas Agustus-an mereka mau diajak biar ikut merasakan keberagaman Indonesia," ucap Zaka di Kudus Hall, Hotel Sultan Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

istri dubes

Dalam fashion show bertajuk Indonesiaku ini ada 21 look batik dan kebaya ditampilkan. Spesialnya warna-warna yang dipilih bernuansa merah dan putih untuk merayakan ulang tahun RI.

Material yang digunakan pun berupa katun tekstur, sifon, hingga sutra halus yang harganya tidak murah. Look yang ditampilkan mengusung nuansa klasik hingga kasual, semuanya eye catching.

"Bukan cuma batik merah putih, kami juga angkat motif batik dari berbagai daerah. Tahun ini mengangkat motif batik Solo dengan warna sogan," imbuh Zaka.

Walau terkesan klasik, warna natural batik sogan ini cantik dipakai. Banyak orang masih senang pakai batik ini walau nuansanya kuno.

Saking cintanya dengan batik, istri Duta Besar Jepang untuk ASEAN Yukari mengatakan, batik itu busana yang cantik. Cocok sekali kalau dipadukan dengan baju lainnya.

catwal istri dubes

"Banyak hal yang membuat saya betah tinggal di Indonesia. Saya suka batik karena cantik, selain itu nyaman dipakai," ucap Yukari.

Kecintaannya terhadap Indonesia, rupanya tak cuma lewat kain batik. Diam-diam perempuan cantik eksis mengaransemen lagu-lagu lawas Indonesia, dengan bahasa Jepang lho.

Istri dubes fashion show

Dia suka dengan lagu "Bengawan Solo" serta "Kopi Dangdut". Lagu tersebut di negara asalnya juga sangat dicintai masyarakat.

"Indonesia ini benar-benar negara impian. Semua budaya ada di sini yang bisa dipelajari," pungkasnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini