nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Fashion Idol Korea Paling Kontroversial di Atas Panggung

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 08:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 194 2092475 7-fashion-idol-korea-paling-kontroversial-di-atas-panggung-OdLmxOmcUC.JPG Fashion artis Korea paling kontroversial (Foto: Koreaboo)

DI balik gemerlap dan kesuksesan besar industri musik pop Korea Selatan, alias K-Pop. Nyatanya ada sekelumit kisah kontroversial di dalamnya. Salah satunya ialah soal fashion atau kostum panggung yang dikenakan oleh para grup idol Korea.

Ada yang dinilai aneh, hingga terlalu seksi sehingga dipandang tak pantas dikenakan di muka umum. Apa dan siapa saja para idol Korea yang mengenakan fashion panggung paling kontroversial? Menyitat Koreaboo, Kamis (15/8/2019) yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Girl’s Day

Girls Day

Pada 2011 lalu, girlgroup beranggotakan empat dara cantik ini banyak menuai komentar negatif terkait outfit panggung mereka yang aneh. Berupa potongan gaun mini warna kuning, memperlihatkan bagian dalaman alias underwear yang dikenakan. Membuat beberapa orang menyebutnya sebagai popok, kostum panggung ini menerima banyak kritik dari publik dan media karena pakaian itu dianggap tidak pantas karena beberapa anggota grup ini kala itu masih di bawah umur.

2. SISTAR

Sistar

Girlgroup seksi satu ini menerima banyak kritikan pedas ketika tampil di acara KBS Music Festival pada 2011 lalu, ketika mengenakan dress merah ketat saat menyanyikan lagu ‘So Cool’. Beberapa pihak menilai, gaun ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh Dasom, Hyorin, Bora dan Soyou ini terlalu pendek dan seksi sampai-sampai memperlihatkan underwear merah yang dikenakan empat wanita tersebut.

3. Girls’ Generation

 SNSD

Lain lagi dengan SNSD, kala itu salah satu outfit manggung SNSD dianggap kontroversial karena beberapa pihak sadar sepertinya desain busana yang dipakai oleh kedelapan anggota SNSD meniru desain rancangan busana keluaran Dolce & Gabbana. Beberapa netizen berpikir itu hanyalah tribut penghormatan terhadap D&G, namun sementara yang lain berpikir itu terang-terangan merupakan plagiarisme.

4. Pritz

 Pritz

Masih baru di industri K-Pop, grup satu ini sudah menyebabkan keributan karena pakaian panggung. Kala itu, diklaim armband yang dikenakan oleh para anggota mengingatkan pada bendera Nazi swastika. Menimbulkan kegaduhan di publik, hingga akhirnya agensi PRITZ, Pandagram harus mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak berniat mereplikasi seragam Nazi.

5. Tiffany dan Taeyeon SNSD

 Tiffany dan Taeyon

Kostum panggung dari dua vokalis SNSD ini mencuri perhatian ketika keduanya menyanyikan lagu “Lady Marmalade”. Gaun mini bertemakan burlesque warna pink dan hitam yang dipakai keduanya dipandang terlalu riskan, tapi kabarnya sebetulnya para penggemar banyak yang suka loh sama kostum Tiffany dan Taeyeon ini.

6. SIXBOMB

 SIXBOMB

Untuk video klip “Wait 10 Years Baby” , para anggota Sixbomb terlihat mengenakan jumpsuit pink super ketat. Saking dinilai sebagai busana yang benar-benar buruk dan kontroversial, alhasil membuat girlgroup ini dilarang untuk tampil di semua acara musik di televisi.

7. PSY

 PSY

Dalam salah satu konsernya, pelantun hits ‘Gangnam Style’ ini pernah kedapatan mengenakan jumpsuit pendek warna merah, yang menyerupai salah satu outfit seksi dari Beyonce. Mengenakan pakaian ketat ini, membuat banyak orang awam bingung terhadap pemikiran PSY ketika memilih kostum ini sebagai salah satu kostum panggung di gelaran konsernya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini