nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kebohongan Kecil yang Bisa Merusak Kepercayaan dalam Hubungan Asmara

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 08:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 196 2092099 6-kebohongan-kecil-yang-bisa-merusak-kepercayaan-dalam-hubungan-asmara-q06ZQbtWcM.jpg Kebohongan kecil yang dapat merusak hubungan asmara (Foto : Timesofindia)

Kepercayaan adalah salah satu faktor kunci dari hubungan asmara yang sukses. Apabila kepercayaan itu dirusak oleh salah satu pihak atau bahkan keduanya, sulit rasanya untuk mempertahankan hubungan. Ada banyak cara untuk merusak kepercayaan, termasuk kebohongan-kebohongan kecil.

Bagi sejumlah orang, mungkin kebohongan kecil dalam hubungan asmara itu tidak masalah. Namun nyatanya, hal itu bisa menjadi bom waktu. Melansir Times of India, Kamis (15/8/2019), inilah 6 kebohongan kecil yang bisa berbahaya untuk sebuah hubungan :

Berbohong tentang mantan

Pembicaraan menyangkut masa lalu terkadang bisa memicu masalah dalam sebuah hubungan. Terlebih jika sudah membahas tentang mantan. Maka tak heran bila beberapa orang memilih untuk menyembunyikan kisah cinta sebenarnya dengan sang mantan dari kekasih. Tapi berbohong tidak serta merta menyelesaikan masalah. Bila pasangan sewaktu-waktu menemukan kebenaran, ia bisa sangat marah.

putus cinta

Bersikap seolah baik-baik saja

Pertengkaran adalah hal wajar dalam sebuah hubungan asmara. Tak jarang pertengkaran itu membuat salah satu pihak maupun keduanya merasa sakit hati. Namun karena gengsi yang besar, sebagian orang memilih untuk bersikap seolah-olah dirinya baik-baik saja setelah pertengkaran berlangsung dengan cara memendam perasaannya. Padahal tindakan itu dapat melemahkan fondasi hubunga.

hubungan asmara

Terlalu banyak tebar pesona pada orang lain

Ketika seseorang terlalu banyak tebar pesona orang lain di lingkungan sekitarnya, entah itu kantor maupun lingkaran pertemanan, pasangan bisa kehilangan kepercayaannya. Kebanyakan orang berkilah orang-orang yang digodanya hanya teman biasa. Padahal sikap yang ditunjukkan tidak demikian. Hal itu membuat pasangan enggan memercayai.

pasangan kekasih di kafe

Tidak terbuka gaji

Membanggakan gaya hidup mewah mungkin dapat membantu menciptakan kesan pertama yang baik untuk memikat seseorang. Namun ketika hubungan sudah terjalin dan terus berpura-pura menjadi seseorang yang tidak sesuai kehidupan nyata, hal itu bisa menjadi bumerang. Sebaiknya pasangan saling menerima apa adanya dan terbuka soal pendapatan. Ini merupakan salah satu cara menciptakan hubungan yang sehat dan memuaskan.

Ilustrasi uang

Pura-pura menyenangi hal yang disukai pasangan

Untuk menyenangkan pasangan, beberapa orang ada yang rela berkorban terlihat menyukai kegiatan atau hal-hal yang disukai oleh pasangannya. Namun hal itu tidak berlangsung lama karena menciptakan ketidaknyamanan. Pada akhirnya, pasangan bisa merasa tersakiti karena ada ketidakjujuran dalam hubungan.

pasangan kekasih di mcd

Masalah seksual

Mengomunikasikan kehidupan seksual bukanlah sesuatu yang mudah, termasuk ke pasangan sendiri. Tak heran bila banyak orang yang berusaha menutupinya dengan cara berbohong. Padahal tindakan ini hanya akan memperburuk situasi.

pasutri di ranjang ngambek

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini