nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Jamur, Chef Arnold Poernomo Terlibat Twitwar Sesama Chef

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 08:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 298 2092109 gara-gara-jamur-chef-arnold-poernomo-terlibat-twitwar-sesama-chef-UUPydAaGaD.jpg Chef Arnold terlibat twitwar sesama chef (Foto : Feri/Okezone)

Untuk pertama kalinya dalam sejarah per-twitteran, Chef Arnold Poernomo akhirnya terlibat dalam pertikaian atau istilah kekiniannya ‘Twitwar’ dengan sesama chef. Lawan debatnya kali ini adalah Bahtiar Sigar, Selebtriti Chef yang cukup ternama di kalangan netizen.

Pertikaian tersebut dimulai dari unggahan ‘pamer’ Arnold tempo hari. Juri MasterChef Indonesia membagikan beberapa foto jamur truffle yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. Seolah belum puas menggoda netizen, Chef Arnold kembali berulah.

Kali ini, ia mengunggah foto hasil masakannya berupa olahan mi goreng yang disajikan dengan telur setengah matang dan parutan jamur truffle. Pada keterangan foto, Arnold sebetulnya menuliskan sebuah informasi menarik seputar tips memasak.

“Banyak yang tanya, guna telor di simpen sama truffle buat apa? Karena truffle mengeluarkan aroma yang sangat wangi maka dari itu disimpen sama telor atau beras supaya aromanya terinfused. Sebenarnya gak ada yang tanya, saya cuma mau info saja,” tulis Arnold.

twetwar arnold

Unggahan tersebut rupanya memicu pertikaian antara Chef Arnold dan Bahtiar. Kejadian ini bermula ketika seorang netizen me-mention Bahtiar pada unggahan bapak anak satu itu. “Coba dijelaskan dulu sep @tiarbah,” tulis akun @dimas_alip.

Merasa namanya terpanggil, Bahtiar tiba-tiba membuat komentar yang sangat mengejutkan meski para netizen tahu bahwa kalimat yang ia lontarkan itu hanya sekadar untuk seru-seruan semata.

“Truffle di rumah saya biasanya diparut kasar, terus ditabur ke tanah buat bubuk kompos,” kata pria yang hobi membagikan resep praktis di lini masanya.

Chef Bahtiar

Melihat komentar Bahtiar, Arnold merasa tersinggung dan menyalakan api peperangan. Ia mengutip komentar tersebut dengan kalimat menohok. “Ga usah sombong.. kamu baru tau truffle itu dari post saya kemarin,” sindir Arnold.

Sekarang giliran Bahtiar yang tidak terima dengan komentar itu, ia pun nekat mengajak duel Arnold. Disinilah momen Twitwar dimulai! Keduanya saling melemparkan argumentasi untuk menjatuhkan sama lain.

“JANGAN GAYA KALAU PISAU KAMU MASIH STAINLESS STEEL!,” tutur Arnold.

Chef Arnold tweet

Bahtiar membalas, “SAYA MEMANG STAINLESS, TAPI MAAF KATA NIH, MEJIKOM ANDA PASTI CUMA BISA BUAT MASAK NASI. NOOB,” tambahnya.

“TUH.. sok-sok lagi sok tau saya punya mejikom! Kompir kamu pasti masi kompor gas cetek’an belum kompor listrik,’ timpal Arnold.

“KOMPOR? HARI GINI? LEMAH SEKALI. SAYA BISA LIBAS SEMUA JURI MASTERCHEF HANYA PAKAI MEJIKOM SAJA,” balas Bahtiar.

Pertikaian ini berlangsung sangat sengit, hingga pada akhirnya Bahtiar mengaku kalah ketika Arnold menjabarkan perlatan-peralatan dapur super canggih yang ia miliki.

“APALAH SAYA CUMA PUNYA MEJIKOM BULUK DIBANDING ANDA YANG SEMUA BARANG2NYA BAGUS SEMUA. SAYA MENGAKU KALAH KALO BAGUS2AN BARANG,” kata Bahtiar.

Chef Bahtiar Sigar

Perseteruan mereka pun ditutup dengan sebuah foto es krim yang diunggah Arnold dengan taburan truffle parut pada toppingnya. Perlu diketahui bahwa twitwar ini hanya satu dari sekian banyak jokes-jokes receh Arnold yang memang dikenal suka menggoda para followersnya.

Chef Arnold es krim

Namun, nasi telah menjadi bubur. Akibat dari twitwar tersebut para netizen akhirnya terbagi menjadi dua kubu. Banyak yang menobatkan diri sebagai #TeamArnold, ada juga yang menjadi #TeamBahtiar.

“Sep ni dari tadi nyenggol-nyenggol sep Arnold mulu biar difolloback ya? Ngaku aja deh, caranya gak elegan. Hih,” tulis akun @kuciinq salah satu #TeamArnold.

“Pokoknya dukung syep, siapa lagi yang mau ngasih resep mewah harga kaki lima untuk rakyat misqueen twitter kalau bukan syep tiar,” tulis akun @defitrirmdhnt memproklamirkan dukungannya kepada Bahtiar.

Beruntung bagi Bahtiar, setelah perseteruan usai, ia justru mendapat hadiah rice cooker baru dari salah satu perusahan peralatan rumah tangga lokal. Ya, hal ini tidak terlepas dari usahanya menuliskan sebuah pesan private ke akun twitter resmi perusahaan tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini