nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Hantu Noni Belanda yang Suka Nangis di Kuburan Ereveld Ancol

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 18:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 15 612 2092366 cerita-hantu-noni-belanda-yang-suka-nangis-di-kuburan-ereveld-ancol-s4MZzEEx3a.jpeg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Mendengar cerita seram dari kawasan Ancol, pasti Anda ingat dengan film "Si Manis Jembatan Ancol". Ini bukan sekedar cerita fiksi, karena banyak orang menerawang kalau lokasi tersebut benar berhantu.

Selain itu, ada juga area yang menyeramkan di kawasan sama. Di wahana rekreasi Ancol itu, terdapat kuburan Belanda atau dikenal dengan Ereveld.

Menurut cerita orang-orang setempat, Kuburan Belanda Ereveld menjadi salah satu tempat yang dinilai seram. Banyak terlihat penampakan makhluk halus di kawasan sisi barat Ancol ini.

 Hantu

Bahkan, bukan cuma di area Ereveld, di hotel dan apartemen yang ada di Ancol ini juga berhantu. Sebab, gedung tinggi itu dibangun di atas empang dan kuburan Belanda dulunya.

Kuburan ini di siang hari memang terlihat sangat indah. Dengan nuansa putih dan nisan berbentuk salib yang berjejer rapi.

Bahkan, sekarang jadi salah satu spot Instagramable dan sering dijadikan tempat foto oleh para wisatawan. Tapi di balik itu, ada cerita seram berupa penampakan-penampakan hantu.

Walau sering dipugar, kuburan di Ancol ini sudah ada sejak zaman Belanda. Di zaman penjajahan, banyak orang Belanda yang dikubur karena meninggal dunia karena kalah perang.

Beberapa noni-noni Belanda yang mati tragis pun disemayamkan di kuburan ini. Percaya atau tidak, sampai sekarang di sana muncul penampakan hantu noni Belanda.

 Kamis mistis

Misalnya, masih sering muncul penampakan noni dan tuan Belanda, yang sering terlihat jalan-jalan di sekitar kuburan. Tapi Okezoners tak perlu dikhawatirkan, karena penampakannya idak mengganggu.

Karena masih banyak penampakan berkeliaran, tak heran kalau di malam hari kawasan Ereveld cenderung gelap. bikin merinding. Mungkin saat Anda mendekati kawasan itu, tak ada seorang pun berada di sana.

Sosok hantunya digambarkan sebagai sosok perempuan yang cantik, lengkap dengan pakaian khas none Belanda. Tetap saja bikin merinding!

Tak jarang, ada juga penampakan hantu noni Belanda yang mengeluarkan suara menangis atau merintih. Biasanya hantu seperti itu matinya tragis, karena kekejaman rakyat Belanda dulunya.

Kalau memang penasaran, kira-kira berani enggak Anda mendatangi kawasan Ereveld Ancol untuk "menyapa" para hantu noni Belanda?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini