nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Baju Kurung dan Kebaya, Lihat Gaya Iriana Jokowi dan Menteri Perempuan di Sidang Tahunan MPR

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 13:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 194 2092707 pakai-baju-kurung-dan-kebaya-lihat-gaya-iriana-jokowi-dan-menteri-perempuan-di-sidang-tahunan-mpr-O4yprbsUCO.jpg Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla memakai baju tradisional Indonesia (Foto: Okezone)

Ibu Negara Iriana Jokowi dan sejumlah Menteri perempuan Indonesia tampil anggun saat menghadiri Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Iriana Jokowi yang dikenal gemar memadu padankan baju kurung dan selendang batik sebagai statement fashionnya, sukses mencuri perhatian publik. Begitu pula dengan Menteri Keungan Sri Mulyani yang memilih kebaya berwarna hijau tua sebagai outfitnya hari ini.

Untuk menilik lebih jauh penampilan cantik mereka, berikut Okezone rangkumkan ulasan lengkapnya.

 

Iriana Jokowi

 Perempuan berkebaya

Seperti yang sudah sempat disinggung sebelumnya, pada kesempatan ini, Iriana lagi-lagi tampil cantik mengenakan baju kurung berwarna broken white yang dipadukan dengan kain tradisional, selendang batik, dan satu set perhiasan mutiara. Padu padan busana tersebut sekilas mirip dengan busana yang ia kenakan saat menemani Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G20 di Jepang, beberapa waktu lalu.

Menurut Fashion Designer dan Creative Director Era Soekamto, pemilihan batik bermotif kemitir yang dikenakan oleh Iriana dirasa sudah tepat karena mengandung doa, dan memberi dukungan pada sang suami tercinta.

"Busana tersebut menjadi statement yang sangat jelas sebagai pemimpin Indonesia. Warna broken white membuat Ibu Iriana Jokowi menjadi lebih muda dan fresh. Bersahaja dan sangat Indonesia", tutur Era Soekamto, saat dihubungi Okezone via sambungan telepon.

Tidak hanya itu, Era menjelaskan, baju kurung berkerah tinggi, kain dan selendang batik warna klasik juga dinilai menyuguhkan nuansa sederhana namun sangat apik. Sedangkan untuk tatanan rambut, Iriana Jokowi tampil menggunakan sanggul moder bergaya simpel.

 

 

Sri Mulyani

 Perempuan berkebaya

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani juga turut hadir dalam rapat tahunan MPR tersebut. Penampilan wanita kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962 itu pun sempat menyita perhatian para peserta rapat dan awak media. Kali ini, Sri Mulyani mengenakan kebaya berwarna hijau tua yang dipadukan dengan selendang batik bernuansa merah maroon.

Tampilan tersebut semakin terlihat sempurna dengan penambahan aksesori yang tidak terlalu ramai. Sri hanya mengenakan sepasang anting mutiara, kalung liontin berukuran mungil, serta satu buah bross yang disematkan di bagian tengah kebaya.

Sementara untuk tatanan rambut, Sri Mulyani tampak menggunakan sanggul yang dihiasi penjempit rambut bernuansa perak. Riasan makeup-nya sengaja dipoles bergaya natural dengan sedikit sentuhan lipstik berwarna merah muda. Alhasil, tampilan tersebut membuatnya terlihat lebih awet muda. Apalagi ketika ia sedang melemparkan senyuman.

Mufidah Jusuf Kalla

 Perempuan berkebaya

Mengenakan kebaya kurung warna hijau terang dan selendang batik merah, Mufidah Jusuf Kalla juga sukses mencuri perhatian para tamu undangan. Pemilihan warna-warna terang memang menjadi salah satu ciri khas istri dari Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut.

Wajah Mufidah pun terlihat segar dan awet muda, berkat sentuhan make up bergaya natural yang diaplikasikan pada wajah cantiknya.

Susi Pudjiastuti

 Perempuan berkebaya

Berbeda dengan Iriana Jokowi, Sri Mulyani, Mufidah Kalla, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil serba hitam saat menghadiri ruang sidang tahunan MPR. Outfit Susi kali ini mengusung gaya west style dengan padu padan setelan blazer berwarna hitam dan turtle neck berwarna senada.

Untuk mempertegas statemen fashionnya, Susi mengenakan sepasang anting emas putih berukuran sedang. Riasan make up wanita yang punya hobi paddle-ing ini pun terlihat sangat natural dengan sentuhan lipstick berwarna merah muda.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini