nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Ini yang Bikin Yenny Wahid Gemar Pakai Kebaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 21:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 194 2093008 ternyata-ini-yang-bikin-yenny-wahid-gemar-pakai-kebaya-Lzd8mH3p72.jpg Yenny Wahid gemar kenakan kebaya (Foto: Instagram/@yennywahid)

SEBAGAI warganegara Indonesia sudah sepatutnya kita menanamkan rasa cinta terhadap Tanah Air. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan pakaian kebaya yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Salah satu orang yang diketahui sangat suka mengenakan kebaya adalah putri ketiga pasangan dari Abdurrahman Wahid dan Sinta Nuriyah, Yenny Wahid. Hal ini terlihat dari sebuah postingan yang dibagikan di akun media sosial, Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Dalam postingan tersebut, wanita berusia 44 tahun itu terlihat mengenakan setelan kebaya bersama dengan sang ibu. Yenny yang mengenakan setelan kebaya merah dengan motif bunga dan kerudung berwarna putih.

 Yenny Wahid

Sementara sang ibu yang duduk di kursi roda mengenakan setelan kebaya berwarna biru muda lengkap dengan kerudung yang berwarna senada. Keduanya tampak berfoto di karpet merah dalam sebuah acara kenegaraan dalam rangka menyambut HUT ke-74 RI.

“Setiap menghadiri acara-acara kenegaraan, kami selalu berusaha memakai kebaya atau pakaian tradisional Nusantara lainnya. Upaya sederhana untuk menguatkan kecintaan pada tradisi dan budaya,” tulis Yenny Wahid dalam postingan Instagramnya.

 Yenny Wahid

Tak hanya itu, Yenny Wahid juga menjelaskan alasan lain dari kegemarannya mengenakan kebaya dalam setiap acara kenegaraan. Menurutnya kebaya bisa membuat dirinya menjadi hangat, mengingat sistem pendingin udara di tempat pertemuan yang sering ia kunjungi terasa sangat dingin

“Untung juga pake kebaya, karena AC di gedung DPR/MPR dingiiiin banget. Karena pake korset, jadi anget,” lanjutnya.

Alhasil postingan yang diunggah oleh Yenny Wahid beberapa jam lalu telah mendapat 8.466 like dan sejumlah komentar dari para netizen yang melihatnya.

“SALUT* KAGUM Utk bu Sinta Wahid dan bu Yenny Wahid yg mewakilin perempuan Indonesia yg Sesungguh.nya,” tulis akun @helen.mqiren.

 Yenny Wahid

“Korset selain bikin hangat juga bikin langsing hahhaha,” tulis akun @nurulsyaiyidatun.

Sementara akun @thobiasdjadji menulis: “Love these great ladies of NKRI.”

1
3

Berita Terkait

Yenny Wahid

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini