nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Nadya Hutagalung Terapkan Pola Pikir Mindfulness

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 196 2092567 cara-nadya-hutagalung-terapkan-pola-pikir-mindfulness-CyC7UPnf9O.jpg Nadya Hutagalung terapkan pola pikir mindfulness (Foto : Tiara/Okezone)

Sebagai seorang model, kemampuan Nadya Hutagalung sudah tidak usah diragukan lagi. Ia bahkan mampu berkiprah di tingkat internasional dan pernah didapuk sebagai salah satu juri dalam ajang pencarian bakat Asia's Next Top Model.

Sosoknya semakin mencuri perhatian lantaran dia memiliki paras yang rupawan. Di balik itu semua, Nadya Hutagalung memiliki pemahaman dan pandangan hidup yang bisa dijadikan contoh bagi masyarakat di luar sana.

Dirinya menjalani pola pikir mindfulness yang memungkinkan seseorang lebih memerhatikan pikiran dan perasaannya sendiri serta keadaan dunia sekitarnya. Ditemui Okezone dalam sesi wawancara eksklusif di acara Wealth Wisdom 2019, Kamis 15 Agustus 2019, perempuan berdarah Batak dan Australia itu mengungkapkan ia mendapatkan banyak manfaat dari pola pikir mindfulness.

Nadya Hutagalung masih cantik

"Kalau kita mindful, segala sesuatu yang kita kerjakan akan memberikan manfaat untuk diri sendiri. Saya rasa pola pikir ini baik dalam kehidupan pribadi," tutur Nadya Hutagalung.

Menurutnya, dengan pola pikir mindfulness, seseorang bisa lebih menyadari tentang dirinya sendiri. Mulai dari tempatnya berasal, motivasi melakukan sesuatu, hingga mencari tahu tindakan yang bisa dilakukan untuk mengubah hidup bagi diri sendiri, keluarga, dan teman.

Pola pikir mindfulness membuat seseorang mengambil jeda sedikit saat berada dalam masalah sebelum menunjukkan reaksinya.

Nadya Hutagalung bersinar

"Kalau kita mindful dalam setiap hal yang dikerjakan termasuk mengambil keputusan, maka bisa memilih langkah yang tepat. Sebab biasanya kalau langsung ambil keputusan dan memberikan reaksi, bisa timbul sesuatu yang jelek. Tapi kalau kita mindful, ambil napas, pikir dulu, baru bereaksi, pilihannya bisa mengubah orang lain," jelas Nadya.

Pola pikir mindfulness membuat ibu 3 orang itu lebih memahami dirinya sendiri dan tahu reaksi yang harus dikeluarkan saat menghadapi suatu kondisi. Ada dua cara yang dilakukan oleh Nadya untuk menerapkan pola pikir mindfulness. Pertama meditasi dan kedua memahami pikiran diri sendiri.

Nadya Hutagalung Pacarku

"Percuma kalau hanya duduk dan napas, tidak akan ada perubahan di pikiran. Makanya kita perlu memahami dan belajar tentang pikiran. Kita harus belajar tentang psikologi, cari tahu apa yang membuat kita seperti sekarang, apakah sudah benar-benar sesuai yang diinginkan. Semuanya bisa membuat seseorang belajar tentang emosi dan menerima itu," pungkas Nadya.

1
3

Berita Terkait

Nadya Hutagalung

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini