nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Destinasi Seru yang Wajib Anda Kunjungi di Garut

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 406 2092801 5-destinasi-seru-yang-wajib-anda-kunjungi-di-garut-tcxu261MBH.jpg Darajat Pass wisata Garut (Foto: Canary Island Indonesia)

AKHIR pekan sudah di depan mata. Tidak ada salahnya pergi berlibur untuk sedikit merelaksasikan pikiran dari penatnya pekerjaan di Ibu Kota. Jika sebelumnya Bandung dan Bogor dianggap sebagai destinasi favorit untuk berlibur, maka ada baiknya mencoba destinasi liburan alternatif di Garut.

Untuk mencapai Kota Intan tersebut, cukup melakukan perjalanan sekira 60 kilometer dari Bandung. Anda akan menemukan Kabupaten Garut yang dikelilingi dengan banyak seperti Gunung Cikuray, Gunung Papandayan, Gunung Guntur, Gunung Galunggung, Gunung Talaga Bodas dan Gunung Karacak.

Tak hanya pemandangan dan udaranya yang sejuk, Garut juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang patut Anda kunjungi. Dalam Artikel ini Okezone akan membagikannya untuk Anda. Berikut ulasannya.

1. Gunung Papandayan

 Gunung Papandayan

Bagi Anda yang suka mendaki gunung, maka Garut bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat. Gunung Papandayan memang terkenal sebagai salah satu tempat asik bagi para pendaki, khususnya bagi Anda yang masih pemula. Udara garut yang sejuk, pemandangan alam yang masih asri serta hamparan bunga edelweis siap memanjakan mata Anda.

2. Pantai Sayang Heulang

 sayang heulang

Sebagai sebuah kabupaten, Garut memiliki wilayah yang cukup luas. Selain gunung, Anda juga bisa menemukan pantai di Garut. Salah satu destinasi yang indah adalah Pantai Sayang Heulang yang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Anda akan melihat air laut yang cukup jernih beserta gugusan karang yang masih alami.

3. Cipanas Garut

 Cipanas Garut

Letak geografi Garut yang dikelilingi oleh gunung membuat Kota Intan ini memiliki sumber pemandian air panas alami. Sumber mata air panas ini berasal dari Gunung Guntur yang masih aktif hingga saat ini. Anda bisa berendam dan merelaksasi otot-otot tubuh sekaligus pikiran di tempat ini. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari pusat Kota Garut.

4. Darajat Pass Waterpark

 darajat pass

Jika Anda ingin berendam air panas sambil menikmati permainan waterpark, maka Darajat Pass bisa menjadi pilihan yang tepat. Terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa Anda mainkan sepuasnya, uniknya air yang keluar dari tempat ini merupakan air panas alami dari gunung yang memiliki berbagai khasiat bagi kulit. Lokasinya berada di Jl. Darajat, Kampung Bedeng, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut.

5. Curug Orok

 Curug Orok

Keindahan alam lainnya yang bisa dinikmati adalah Curug Orok. Ya, tempat ini menjadi salah satu curug di garut yang paling mudah untuk di akses. Lokasi curug ini berada di sisi selatan Kota Garut tepatnya di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang. Terdapat beberapa cabang air terjun kecil dan satu air terjun induk di kelilingi oleh rimbunnya pepohonan hijau.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini