nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Livi Zheng Promosikan Gamelan dan Keindahan Bali

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 406 2092996 cara-livi-zheng-promosikan-gamelan-dan-keindahan-bali-d8r63H1kFk.JPG Ilustrasi wisata di Bali (Foto: Utami Riyani/Okezone)

Sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng mengangkat gamelan sebagai tema dalam film dokumenter garapannya, Bali: Beats of Paradise.

Film yang telah ditayangkan di Amerika dan Korea Selatan itu juga menampilkan keindahan alam dan budaya Bali.

Melihat dukungan yang sangat besar, termasuk dari Menteri Pariwisata Arief Yahya, Livi Zheng yang selama ini berkarya di Amerika Serikat mengaku semangat untuk berkarya lebih baik lagi.

 Gamelan

Terkait mempromosikan Indonesia kepada dunia, Livi Zheng mengungkapkan sebagai anak bangsa, ia turut bertanggung jawab untuk mempromosikan negaranya.

"Karena latar belakang saya adalah film, maka saya menjadikan film sebagai salah satu cara mempromosikan Indonesia. Tidak hanya itu, dalam keseharian, saya pun tetap menggunakan produk Indonesia. Ini menjadi salah satu upaya saya dalam mempromosikan negara kita," ujar Livi Zheng dalam premiere film Bali: Beats of Paradise di Jakarta baru-baru ini.

Setelah menyaksikan film yang dibintangi oleh Nyoman Wenten dan Judith Hill, Arief Yahya mengapresiasi hasil karya Livi Zheng. Ia mengaku bangga pada Livi Zheng dan menjelaskan bahwa film memang menjadi salah satu cara yang efektif untuk mempromosikan pariwisata.

 Premiere Bali: Beats of Paradise

"Saya bangga pada Livi Zheng, salah satu anak muda Indonesia yang punya prestasi di bidang film. Selamat atas karya yang mengangkat salah satu budaya kita yakni musik gamelan," kata Arief Yahya.

Ia berharap agar sutradara yang mengangkat film bertema pariwisata dan budaya Indonesia semakin banyak, sehingga lokasi wisata yang dikenal masyarakat pun bertambah.

Film sebagai media promosi pariwisata yang tepat, menurutnya telah dibuktikan oleh beberapa film Indonesia, salah satunya Ada Apa Dengan Cinta 2 yang mengangkat pariwisata Indonesia.

 Premiere Bali: Beats of Paradise

Ia berharap film Bali: Beats of Paradise yang akan tayang di Indonesia pada 22 Agustus mendatang, dapat memberi dampak yang sama seperti film AADC 2.

"Kita harapkan film ini akan membuat Bali semakin populer di dunia dan mendatangkan devisa yang banyak. Kontribusi Bali 40 persen dari devisa yang kita terima. Nilainya mencapai 8 miliar dolar AS," pungkas Menpar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini