nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagi Diet? Klorofil Ternyata Ampuh Lunturkan Lemak Loh

Jum'at 16 Agustus 2019 15:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 481 2092708 lagi-diet-klorofil-ternyata-ampuh-lunturkan-lemak-loh-ZeehtRL0BC.jpg Ilustrasi Klorofil. (Foto: Freepik)

BANYAK obat-obatan herbal ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan dan ampuh menurunkan berat badan. Salah satu yang juga ampuh menurunkan berat badan adalah klorofil atau chlorophyll water.

Klorofil yang selama ini diketahui sebagai zat hijau daun, ternyata dapat menurunkan berat badan. Klorofil ini pun kini dijual dalam berbagai bentuk suplemen. Demikian seperti dikutip dari Solopos.

Sari klorofil diproses untuk mendapatkan klorofilin, campuran garam semi-sintetis yang berasal dari klorofil alami. Klorofilin adalah suplemen yang larut dalam air, kaya akan mikronutrien, antioksidan, dibandingkan dengan makanan yang mengandung klorofil, seperti sayuran hijau. Suplemen ini mudah didapatkan di bar yang menjual aneka jus.

seperti sayuran hijau. Suplemen ini mudah didapatkan di bar yang menjual aneka jus.

Dilansir dari situs Times of India, sejumlah ahli gizi menjelaskan, mengonsumsi sari klorofil secara teratur efektif menurunkan berat badan karena menekan nafsu makan. Sari klorofil juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat, mengurangi peradangan, serta melawan masalah kulit karena bersifat anti-bakteri.

Studi lain menyatakan konsumsi sari klorofil dapat mengikat molekul karsinogenik yang diproduksi tubuh dan membantu menghilangkannya.

Hasil penelitian yang diterbitkan pada 2004 menerangkan, bahan makanan seperti rumput gandum yang mengandung 70% klorofil terbukti dapat meningkatkan kualitas sel darah merah dalam tubuh manusia.

Minum sari klorofil setiap pagi juga diklaim ampuh mengikat dan menghilangkan racun bahkan logam berat dari dalam tubuh. Sebab, klorofil kaya akan magnesium yang berfungsi sebagai pembersih racun efektif dalam tubuh.

Para ahli gizi menganjurkan untuk menambahkan sayuran berwarna lebih gelap dan berdaun hijau ke dalam makanan sehari-hari untuk mendapatkan manfaat lebih banyak dari klorofil.

1
2

Berita Terkait

Agregasi Solopos

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini