nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Berspekulasi soal Vina Garut, Seksolog Ungkap Jenis Perilaku Seksual Menyimpang

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 16 485 2093041 berkaca-dari-kasus-vina-garut-ini-jenis-jenis-perilaku-seksual-menyimpang-xyY0P2uQWF.jpg Macam-macam perilaku seks menyimpang (Foto: Istimewa)

SAAT ini kasus Vina Garut tengah ramai diperbincangkan oleh jagat maya. Video asusila yang diperankan oleh seorang wanita dengan beberapa orang pria ini mencuat setelah tersebar melalui akun media sosial, Twitter maupun Whatsapp.

Alhasil banyak masyarakat yang mempertanyakan sosok Vina Garut. Para netizen bingung apakah adegan tersebut dilakukan hanya semata-mata karena materi atau memang tersangka memiliki perilaku seks yang menyimpang hingga mau beradegan ranjang dengan banyak lelaki.

Berkaca dari hal tersebut, Seksolog, Zoya Amirin ungkap hal-hal yang mungkin jadi penyebab Vina mau berhubungan seksual dengan banyak pria sekaligus. Namun masih diperlukan penyelidikan lebih lanjut dan berbicara dengan yang bersangkutan untuk mengetahui apa motif utamanya.

Perilaku seksual menyimpang

“Menurut saya, masih diperlukan penyelidikan dari orang yang bersangkutan untuk menemukan penyebab utama dari kasus Vina Garut ini. Tidak bisa hanya berdasarkan spekulasi dari satu sisi saja,” terang Zoya saat dihubungi Okezone, Jumat (16/8/2019).

Di luar dari kasus video seks Vina Garut, Zoya pun menjelaskan terdapat beberapa macam penyimpangan seksual yang bisa dialami oleh manusia. Menurutnya, penyimpangan seksual paling banyak dialami oleh kaum adam.

“Penyimpangan seksual pada dasarnya ada beberapa macam, ada fetish yakni mereka yang terangsang pada bagian tubuh non seksual, pransvestik yang terangsang dengan bertukar pakaian dengan pasangan atau lawan jenisnya, pedophilia dan incest yang bergairah dengan anak kecil atau anggota keluarga, voyeurism yang bergairah dengan mengintip,” lanjutnya.

Tak hanya itu, penyimpangan seksual lainnya juga bisa terjadi seperti Exhibitionis yang bergairah dengan memamerkan kelaminnya kepada orang lain.

Frotteurism yang terangsang dengan menggesek-gesekan kelamin di tempat ramai atau berdesakan, sadism dan masochism yang terangsang dengan menyakiti secara fisik maupun verbal dan merasa terangsang apabila tersakiti atau menyakiti secara fisik maupun verbal. (dno)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini